Keluarga Mantan Anggota DPR yang Ditangkap karena Sabu Minta Direhab

Keluarga Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2004-2009, Arbab Paproeka, meminta direhabilitasi.

Keluarga Mantan Anggota DPR yang Ditangkap karena Sabu Minta Direhab
Tribunnews.com
Ilustrasi narkoba 

Keluarga Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2004-2009, Arbab Paproeka, meminta kepada penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya (PMJ) untuk melakukan rehab.

Dimana Arbab ditangkap karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di kamar salah satu apartemen di Kemayoran, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2018) pukul 22.00. Barang bukti yang ditemukan berupa sabu 0,8 gram sabu.

“Pihak keluarga sudah melayangkan permohonan permintaan rehab ke Polda Metro Jaya. Kami langsung diteruskan ke BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) DKI Jakarta sesuai dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata AKBP Doni Alexander, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) ketika dikonfirmasi, Selasa (17/4/2018).

Aturan rehab tersebut menurut Doni tertuang pada kerjasama poin satu, dimana keluarga memohon ke kepolisian untuk melakukan penangkapan, itu bisa dilakukan rehab.

Lalu kedua, apabila penangkapan urin positif, barang bukti tidak ditemukan, wajib di rehab. Yaitu rehab rawat jalan atau inap.

“Ketiga, ada beberapa penangkapan, barbuk (barang bukti) ditemukan namun ada kesepakatan bersama batasnya. Seperti sabu di bawah 1 gram, itu wajib di assessment,” jelasnya.

Namun, lanjut Doni, jika terdapat barbuk, proses hukum tetap berjalan. Hingga perkara P21 dan disidangkan.

Pelaku sendiri, mengaku telah mengonsumsi narkoba sejak 2015 lalu.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2004-2009, Arbab Paproeka.

Arbab ditangkap karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di kamar salah satu apartemen di Kemayoran, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2018) pukul 22.00.

“Ya benar telah kami tangkap. Setelah menerima informasi dari masyarakat, Unit IV dipimpin langsung oleh Kanit melakukan penyelidikan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Lalu anggota langsung melakukan penangkatan terhadap Arbab di apartemen tersebut.

Saat itu ditemukan beberapa barang bukti narkoba. Meskipun Argo belum menyebut jumlah barang sabu yang ditemukan.

“Kami temukan satu plastik klip narkotika jenis sabu 0,8 gram, satu alat hisa sabu atau bong, enam korek api, dan empat sedotan,” katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved