WartaKota/
Home »

Bisnis

» Mikro

Investasi Miliaran Rupiah Demi Mengembangkan Sumber Daya Manusia

Untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan teknologi tinggi, PT Link Net Tbk. (First Media) setiap tahun investasi Rp 8 miliar.

Investasi Miliaran Rupiah Demi Mengembangkan Sumber Daya Manusia
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Edward Sanusi 

WARTA KOTA, SENAYAN---Untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan teknologi tinggi, PT Link Net Tbk. (First Media) setiap tahun investasi Rp 8 miliar, dari total modal sebesar Rp 1 triliun.

Dana itu dibutuhkan digunakan untuk memberikan pelatihan kepada 250 pegawai front linier serta teknologi.

Baca: Garap Segmen Korporat, Link Net Luncurkan First Media Business

Investasi ini diharapkan akan membuat layanan pelanggan bisa menjawab semua masalah dari pelanggan.

"Jangan sampai kalah info dengan pelanggan. Investasi yang dilakukan cukup agar ketika terjadi masalah, pelanggan komplain, kami sudah tahu. Bisa memberikan informasi serta solusi yang tepat," kata Edward Sanusi, Direktur Operasional PT Link Net Tbk. (First Media), baru-baru ini.

Baca: Citilink, Maskapai Murah Terbaik di Asia Pilihan Pelanggan, Ini Alasannya

Edward mengatakan, terus berinovasi dan investasi, terutama dibidang teknologi informasi, termasuk di contact center ini.

"Menghadapi pelanggan ratusan ribu tidak bisa mengandalkan SDM saja, tapi juga harus didukung teknologi informasi," kata Edward.

Saat ini jumlah pelanggan First Media mencapai 600.000. Tahun ini ditargetkan jumlah pelanggan meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Dalam satu bulan, bisa melayani pengaduan hingga 450.000 pengaduan yang masuk melalui akun Twitter dan surat elektronik. Tidak semua interaksi yang masuk berisi komplain.

Edward mengaku belum memilah dari jumlah tersebut mana yang hanya komplain saja. Kalaupun ada gangguan/komplain dari konsumen sebanyak 90 persen bisa diselesaikan dalam satu hari.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help