Hadapi PSIS Tanpa Rezaldi, Pelatih Persija Siapkan Dua Pengganti

Kehilangan Bule menjadi kerugian besar bagi skuad Macan Kemayoran, karena dalam tiga pertandingan terakhir ia menjadi andalan di sisi kiri.

Hadapi PSIS Tanpa Rezaldi, Pelatih Persija Siapkan Dua Pengganti
Media Persija
STEFANO Cugurra Teco 

PERSIJA Jakarta dipastikan tanpa diperkuat bek kiri andalan Rezaldi Hehanusa saat menghadapi PSIS Semarang, Jumat (20/4/2018) nanti pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kelima.

Pemain yang akrab disapa Bule ini harus menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan lantaran akumulasi tiga kartu kuning di laga sebelumnya melawan Arema FC, PSMS Medan, dan yang terakhir saat kontra Borneo FC, Sabtu lalu.

Kehilangan Bule di sisi kiri menjadi kerugian besar bagi skuat Macan Kemayoran, pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir Persija pemilik nomor punggung 28 ini selalu menjadi andalan di sektor bek kiri, dan beberapa kali menciptakan asisst bagi striker.

Namun kehilangan yang juga pemain Timnas U-23 ini tidak membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra khawatir, pelatih asal Brasil ini memiliki dua opsi pemain pengganti untuk menambal posisi Bule di full-back kiri.

“Saya kira Valentino Telaubun dan Dany Saputra punya kualitas yang tidak kalah sama Bule. Mereka juga sudah main lawan Bhayangkara dan bermain di beberapa uji coba. Saya pikir kedua pemain ini siap bantu tim,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco seusai memimpin latihan, Senin (16/4/2018) di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

Soal Rezaldi yang absen lantaran ulahnya mendapatkan kartu kuning, pelatih 43 tahun itu justru membela Rezaldi dengan menyebutkan itu hal yang wajar terjadi karena Bule bermain sebagai bek yang memang rawan mendapat kartu kuning.

“Soal Rezaldi kartu kuning tidak ada masalah. Dia pemain belakang. Wajar juga apalagi ia juga harus marking pemain lawan sehingga mendapatkan kartu kuning,” tutup Teco.

Dari data yang dihimpun Warta Kota, Persija sedang berada pada tren positif dalam mengarungi dua kompetisi Liga 1 dan Piala AFC, Macan Kemayoran bertengger di posisi ke-3 dan ke-1 klasemen sementara pada dua turnamen bergengsi itu.

Hebatnya, dari dua laga terakhir Persija berhasil meraih kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun, menang 4-0 melawan Johor Darul Takzim di Piala AFC, dan menang 2-0 kontra Borneo FC di Liga 1 2018. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help