Gianluigi Buffon Ogah Minta Maaf pada Wasit Michael Oliver

Buffon tetap menilai wasit asal Inggris itu tidak becus memimpin duel Juven versus Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Gianluigi Buffon Ogah Minta Maaf pada Wasit Michael Oliver
AFP/bolasport/com
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). 

WARTA KOTA.COM - Gianluigi Buffon menolak minta maaf kepada wasit Michael Oliver.

Kiper Juventus itu tetap menilai wasit asal Inggris itu tidak becus memimpin duel Juven versus Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Oliver memberi hadiah penalti di menit ke-90+7 kepada El Real dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu pekan lalu.

Saat itu Juventus memimpin dengan skor 3-0. Wasit menilai bek Juventus Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Buffon yang menyandang ban kapten langsung melakukan protes keras.

Dia menyebut Oliver terlalu mentah untuk memimpin laga krusial tersebut.

Baca: Harry Kane Wajib Jawab Cibiran Suporter dengan Gol

Buffon pun diganjar kartu merah, dan Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti. Madrid lolos dengan skor agregat 4-3.

"Saya yakin Oliver bakal memiliki karier bagus, tapi dia terlalu muda untuk memimpin laga ini. Laga sangat panas, sangat krusial, begitu besar dan begitu rumit. Dia tidak siap," kata Buffon.

"Saya tidak marah secara pribadi, saya juga tidak mempermasalahkan hasil akhir, tapi saya hanya ingin memastikan agar malam seperti itu tidak terulang lagi. Saya memang bicara keras, saya adalah Gianluigi Buffon," imbuhnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (17/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help