WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Awas, Pelaku Hipnotis Berkeliaran!

Modus para pelaku peristiwa tersebut sama, mereka mendekati atau memepet korban yang sedang dalam perjalanan, lalu menepuk pundaknya

Awas, Pelaku Hipnotis Berkeliaran!
m15/Hamdi Putra
AF, korban gendam di Jalan Suryopranoto Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018) sore, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Metro Gambir. 

KEJAHATAN dengan modus gendam atau hipnotis kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Kali ini, korbannya adalah Dimas (20), seorang anak muda asal Bekasi Jawa Barat pada Minggu (15/4/2018) malam di Jalan Mangga Dua kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, AF, seorang pemuda asal Kemanggisan Jakarta Barat juga menjadi korban pencurian dengan modus gendam atau hipnotis di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/3/2018).

Modus para pelaku dari kedua peristiwa tersebut sama, mereka mendekati atau memepet korban yang sedang dalam perjalanan, menepuk pundak atau punggungnya, lalu meminta korban untuk menepi.

"Anak saya mau pulang ke Bekasi, kejadiannya jam 19.00 WIB, anak saya ditepuk dan nurutin pelaku kayak yang dihipnotis," kata ayah Dimas yang berinisial US kepada wartawan di Polsek Sawah Besar, Senin (16/4/2018).

Sedangkan pada peristiwa yang dialami oleh AF, setelah menepi, dirinya diminta oleh pelaku untuk membeli minuman ringan ke warung terdekat.

"Saat itu dalam perjalanan menuju Ancol, Jakarta Utara. Tiba-tiba bahu kanan saya ditepuk dari belakang oleh seseorang. Saya disuruh beli minuman ke warung tapi barang-barang saya disuruh tinggal dan saya nyerahin gitu aja sama pelaku," tutur AF kepada wartawan di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Akibat kejadian tersebut, kedua korban yakni Dimas dan AF harus kehilangan sepeda motor miliknya. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help