Warga Perumahan Taman Royal Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Ini Tanggapan Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang prihatin dengan sikap pengembang Perumahan Taman Royal yang seolah menutup mata terhadap kondisi jalan perumahan yang sangat rusak.

Warga Perumahan Taman Royal Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Ini Tanggapan Pemkot Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sejumlah warga dari Perumahan Taman Royal, Tanah Tinggi, Tangerang menggelar aksi unjuk rasa pada Minggu (15/4/2018) dengan cara menanam pohon pisang di jalan. 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang prihatin dengan sikap pengembang Perumahan Taman Royal yang seolah menutup mata terhadap kondisi jalan perumahan yang sangat rusak.

"Karena memang jalan tersebut masih belum diserahkan ke Pemkot Tangerang, makanya ini masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk melakukan perbaikan," ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, Senin (16/4/2018).

"Namun setelah sekian lama kayaknya jadi terkesan dibiarkan begitu saja," sambungnya.

Baca: Kapolres Jakarta Selatan Minta Ojek Online Jadi Mitra Polisi, Bukan Malah Main Hakim Sendiri

Dadi menerangkan, Pemkot Tangerang sudah beberapa kali mendesak Pengembang Taman Royal untuk segera memperbaiki jalan yang menjadi nadi mobilitas warga.

"Tahun 2014 mereka sudah pernah mengajukan permohonan serah terima PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas) ke Pemkot Tangerang. Namun setelah kita kroscek langsung, kondisinya kurang bagus,dan kami minta untuk diperbaiki terlebih dahulu sebagaimana disyaratkan dalam undang-undang," ungkap Dadi.

"Dan setelah sekian lama rekomendasi kita kepada pengembang Taman Royal untuk melakukan perbaikan ternyata tidak dilaksanakan juga," tambah Dadi.

Baca: Taman Ares Tak Ramah Anak

Akhirnya, Pemkot kembali memanggil pihak pengembang Taman Royal pada Februari 2018, untuk segera menindak lanjuti rekomendasi tersebut.

"Di pertemuan tersebut mereka berjanji memperbaikinya paling lambat pada Bulan April ini, namun faktanya sampai sekarang belum terlaksana," tutur Sekda seraya menegaskan bahwa pihaknya pada hari ini memanggul pihak pengembang untuk meminta kejelasan.

Sekda juga menjelaskan bahwa Pemkot sudah melibatkan Kejaksaan sebagai pengacara negara, agar pengembang bersedia memperbaiki PSU sebelum diserahkan ke pemkot.

Baca: Kereta Bandara Mogok di Malam Jumat Bikin Merinding, Penumpang Sempat Telantar Setengah Jam

"Kalau hal itu tidak segera dilaksanakan, kita akan tempuh jalur hukum, karena mereka sendiri telah mengirimkan surat kesanggupan untuk memperbaiki PSU yang menjadi tanggung jawabnya," papar Dadi.

Warta Kota sebelumnya memberitakan, massa menggelar aksi demo di Perumahan Taman Royal, Tanah Tinggi, Tangerang, Minggu (15/4/2018), terkait persoalan ini. Mereka bahkan menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak yang sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help