WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Tidak Sia-sia, Ibu Ini Berkali-kali Cegat Sandiaga, Akhirnya Dapat Pekerjaan Juga

"Ibu ini sudah berkali-kali datang, sudah tiga bulan. Ibu ini bekas sekretaris, aku mau karyain di OK OCE. Tolong dibawa ke OK OCE Melawai

Sudah berkali-kali, orangtua tunggal bernama Istiqomah mencegat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota. Begitu melihat Istiqomah, Sandiaga sampai hafal apa yang akan dikeluhkan ibu itu.

Istiqomah selalu meminta pekerjaan kepada dia untuk menghidupi anak-anaknya. Pagi ini, Istiqomah kembali menemui Sandiaga untuk menanyakan nasib pekerjaannya. "Kata Bapak sama Pak Indra di Melawai," ujar Istiqomah.

"Oh di Melawai 16, Jalan Melawai 16. Belum juga, ya?" tanya Sandiaga. Istiqomah pun bercerita bahwa tim Sandiaga tidak cepat dalam mengurus ini. Padahal, Istiqomah sudah sering menghubungi mereka. Sandiaga pun berbicara kepada salah satu stafnya. Sandi meminta stafnya berkoodinasi dengan pengurus OK OCE di Melawai karena Istiqomah akan dipekerjakan di sana.

"Ibu ini sudah berkali-kali datang, sudah tiga bulan. Ibu ini bekas sekretaris, aku mau karyain di OK OCE. Tolong dibawa ke OK OCE Melawai sama Bu Ririn. Bu Ririn ini perintahnya Pak Wakil Gubernur untuk sebagai sekretaris di OK OCE Melawai," ujar Sandiaga. Mendengar itu, Istiqomah senang dan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga.

"Terima kasih, ya, Pak, aduh terima kasih, Pak," ujar Istiqomah. Sudah beberapa kali Istiqomah datang ke Balai Kota dan meminta pekerjaan. Istiqomah mengaku tinggal di rumah kontrakan di Jalan Raya Munjul Nomor 8A, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Dia pernah bercerita sudah bercerai dengan suaminya sejak dua tahun lalu. Dia harus menghidupi dua anaknya yang mau masuk SMP dan akan lulus kuliah.

Istiqomah mengatakan, dia sudah berusia 40 tahun. Usianya menjadi hambatan baginya dalam mencari pekerjaan. Dia mengaku lulusan D-3 sekretaris. Itu sebabnya dia meminta bantuan ke Sandiaga. Baca juga: Datangi Balai Kota Keempat Kalinya, Istiqomah Minta Kerja ke Sandiaga Sementara itu, Sandiaga mengatakan, Istiqomah akan bekerja di OK OCE Melawai. Bukan sebagai anggota, melainkan sebagai sekretaris yang bertugas di sana. "Kebetulan di OK OCE Melawai 16, Bu Ririn perlu liaison officer, perlu sekretaris yang menghubungkan kegiatan OK OCE ini dengan beberapa wilayah, mungkin Bu Istiqomah minggu ini langsung bisa mendapatkan lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kembali Cegat Sandiaga di Balai Kota, Istiqomah Kini Dijanjikan Pekerjaan di OK OCE",

Penulis : Jessi Carina

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help