UPT DP 0 Rupiah Sudah Ditandatangani, Sandi Harap Dapat Berkembang Menjadi BLUD

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) terkait dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI.

UPT DP 0 Rupiah Sudah Ditandatangani, Sandi Harap Dapat Berkembang Menjadi BLUD
TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) terkait dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI.

"Iya ini UPT-nya alhamdulillah kita ucapkan syukur sudah ditandatangani hari ini dan kita akan langsung isi personalianya," ujar Sandiaga Uno di Blok M Square usai nonton bareng film Partikelir, Senin (16/4/2018).

Sandi meminta waktu dua minggu kedepan untuk mengisi kandidat siapakan yang akan menjadi bagian UPT tersebut.

"Mungkin dalam dua minggu ke depan kita akan seleksi. Kita akan lihat dari talent pool yang dimiliki oleh Pemprov DKI, sosok yang tepat untuk mengisi personalia kelengkapan di UPT," tutur Sandi.

"Kita tidak usah berspekulasi dulu tapi kalau personalianya ada di Pemprov DKI, tapi kan itu sudah ada. Sudah ada dari segi pos-pos pembiayaan. Nah yang harus kita fokuskan sekarang penunjukan dari SDM yang tepat," sambungnya.

Dirinya berharap UPT nantinya dapat berkembang menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga dapat mengejar target mereka.

"Kita berharap ini UPT akan berkembang jadi BLUD. Pada suatu saat begitu ada kelengkapannya untuk mengejar target kita, Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan bahwa 250.000 unit hunian dengan DP 0 rupiah ini bisa direalisasikan untuk lima tahun ke depan," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help