WartaKota/
Home »

Bisnis

» Mikro

Strategi Eddy Ihza Supriadi Mengelola Usaha Kuliner Sistem Kemitraan

Kelebihan dari sistem kemitraan adalah mitra akan lebih mudah membuka usaha ini karena dana untuk membuka usaha ini tergantung mitranya.

Strategi Eddy Ihza Supriadi Mengelola Usaha Kuliner Sistem Kemitraan
Istimewa
Eddy Ihza Supriadi 

WARTA KOTA, PALMERAH---Sistem kemitraan usaha menjadi strategi bisnis Eddy Ihza Supriadi (45), dalam mengembangkan bisnis kuliner berbahan olahan daging ayam dengan label Pro AB Chicken.

Meski demikian, menurut Eddy, sistem kemitraan ada nilai kelebihan dan kekurangannya.

Eddy mengatakan, kelebihan dari sistem kemitraan adalah mitra akan lebih mudah membuka usaha ini karena dana untuk membuka usaha ini tergantung mitranya.

Baca: Bermula Kena PHK, Kini Eddy Ihza Supriadi Sukses Mengembangkan 109 Gerai Ayam Goreng

"Jadi kontrak penggunaan nama, merek cukup sekali untuk selamanya, tidak ada royalti setiap bulannya, hubungan kerja sama antara mitra dan pemilik brand (merek) ada dipenjualan bahan bakunya," kata Eddy saat ditemui Warta Kota baru-baru ini.

Sedangkan kekurangan dari sistem kemitraan, kata Eddy, pengerjaan laporan tidak dapat di sentralkan karena dikerjakan di masing-masing gerai.

Lalu bagaimana ia menyiasati kekurangan tersebut?

"Cara saya mengadakan kunjungan ke setiap outletnya atau mengontrol laporan dengan cara mengirim laporan via email (surat elektronik)," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help