Sandi Ingatkan Jangan Ada Calo Rumah DP 0 Rupiah

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengingatkan tidak akan membiarkan calo rumah DP 0 berkeliaran.

Sandi Ingatkan Jangan Ada Calo Rumah DP 0 Rupiah
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Sandiaga Uno dan anggota DPRD DKI M Taufik di Balai Kota, Senin (16/4/2018). 

WARTAKOTA, GAMBIR-Hari ini, Senin (16/4/2018) Pergub terkait dengan kebijakan program rumah DP 0 rupiah akan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPTnya jadi nanti ditunjuk personelnya setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP 0. Pergubnya hari ini akan saya cek tapi rencananya hari ini," ujar Sandiaga dj Balai Kota, Senin (16/4/2018).

"Nanti ada beberapa Pergub, Pergub pertama soal UPT dulu setelah itu ada Pergub lanjutan mengenai pembiayaan," sambungnya.

Sandi juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan antisipasi agar rumah DP 0 ini dapat sesuai dengan targetnya dan tidak diperjualbelikan lagi oleh masyarakat yang membeli.

"Ini selalu menjadi tantangan karena setiap Pemprov luncurkan kebijakan selalu terantisipsi adanyanya mungkin rekayasa mungkin calo. Ini masyarakat dan Pemprov harus saling mengawasi," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan tidak akan memberikan toleransi pada praktik percaloan yang memperjualbelikan hunian DP 0 rupiah.

"Tidak ada lagi toleransi kalau misalnya unit ini yang sudah dipesan diperdagangkan kita akan langsung mengcancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventory kita," ujar Sandi.

Berkaca dari yang terjadi di Tanah Abang, Sandi tidak ingin nasib rumah DP 0 rupiah sama seperti tenda di Tanah Abang yang ternyata diperjualbelikan.

"Tidak boleh seperti kita baru tahu kalau tenda-tenda di Tanah Abang kan ternyata sekarang baru terbuka bahwa selama ini diam-diam semua ada praktik saling menjual hak atas lahan tersebut itu yang tidak ingin," ungkapnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help