PSSI Segera Gelar Piala Indonesia 2018

Kontestan kasta teratas sepak bola Indonesia tidak mendapat keistimewaan di ajang ini, karena langsung tampil sejak babak pertama.

PSSI Segera Gelar Piala Indonesia 2018
Kompas.com
Joko Driyono 

WARTA KOTA.COM - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa Piala Indonesia 2018 dipastikan akan tetap digelar dalam waktu dekat.

Rencananya akan ada 128 tim yang berlaga di Piala Indonesia 2018.

Kontestan kasta teratas sepak bola Indonesia tidak mendapat keistimewaan di ajang ini, karena langsung tampil sejak babak pertama.

Joko mengatakan bahwa 18 klub papan atas di Indonesia yang tampil di Liga 1 akan berhadapan dengan tim-tim di Liga 3.

"Kami telah mendesain kompetisi ini dengan mempertemukan klub-klub yang main di Liga 1 akan bertemu dengan tim yang tampil di Liga 3," kata Joko.

Baca: Pep Guardiola Incar Kylian Mbappe Setelah Manchester City Juara

Joko menjelaskan, PSSI sudah memutuskan bahwa klub Liga 3 yang akan menjadi tuan rumah apabila bertemu dengan tim Liga 1.

"Cara ini akan memberikan berkah kepada klub-klub di Liga 1. Sebab, mereka merasakan kompetisi dan sensasi tersendiri ketika menggelar pertandingan melawan klub papan atas di Tanah Air ini. Ini akan menjadi warna baru di Piala Indonesia tahun ini," jelas Joko.

Joko berujar bahwa ada beberapa syarat terkait stadion yang akan digunakan.

"Stadion yang digunakan harus memenuhi syarat. Kami akan memberikan standar yang harus bisa dipenuhi klub di Liga 3," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF tersebut.

Untuk mempercepat pelaksanaan Liga Indonesia 2018, Joko akan segera memanggil perwakilan peserta dari 128 tim.

Pemanggilan itu rencananya akan dilakukan selepas PT Liga Indonesia Baru bertemu dengan peserta klub Liga 2 dalam manajer meeting, Senin (16/4) sampai Selasa (17/4/2018).

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (16/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help