Pelatih Tottenham Hotspur Latih Guru Olahraga se-Indonesia

Lewat AIA, pelatih Tottenham Hotspur akan menempatkan 2 pelatihnya di Indonesia untuk melatih para guru olahraga.

Pelatih Tottenham Hotspur Latih Guru Olahraga se-Indonesia
Hamdi Putra
Sepakbola Untuk Negeri dari AIA. 

Untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat, AIA menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Sebagai bagian dari program kemitraan global dengan klub London Utara tersebut, yang mana AIA adalah Global Principal Partner-nya, Tottenham Hotspur menempatkan dua pelatih mereka di Asia yang memungkinkan AIA untuk memperluas program pelatihan mereka untuk komunitas. Kedua pelatih yang dimaksud yakni Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Pada April 2018 ini, PT AIA Financial akan menggelar serangkaian program pelatihan bagi pelatih sepak bola dalam acara bertajuk 'AIA Sepak Bola Untuk Negeri - Train The Trainer' yang melibatkan Global Coaching Team Tottenham Hotspur.

Program ini berlangsung dari tanggal 17 April - 27 April 2018 di berbagai daerah seperti Jakarta, Ambon, Tulehu dan Bandung.

"Para pelatih pemula ini terdiri dari guru-guru olahraga dari berbagai sekolah dasar yang datanya diperoleh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, AIA juga akan memberikan coaching clinic bagi anak-anak di Jakarta, Bandung, Ambon hingga ke Tulehu," kata Rista Qatrini Manurung, Legal, Compliance and Risk Director AIA Financial kepada media di Senayan Jakarta.

Dalam rangkaian acara di Jakarta, Ambon dan Bandung, AIA akan menyerahkan sumbangan bola sebagai bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak dari akademi sepak bola, serta donasi pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan di Tulehu, Ambon.

"Kami mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan 100.000 pelatih. Dukungan ini membantu pengembangan kemampuan pelatih-pelatih sepak bola di Indonesia yang saat ini masih kurang. Melalui program ini kami berharap dapat mencetak pelatih andal dan berkualitas," ujar Raden Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Sepak Bola Untuk Negeri - Train The Trainer adalah kelanjutan dari program AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan pada Maret 2018. Ini merupakan bagian dari inisiatif AIA dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui partisipasi kegiatan olahraga.

Salah satu momen spesial saat peluncuran AIA Sepak Bola Untuk Negeri adalah kehadiran AIA Global Ambassador David Beckham yang memiliki kesamaan tujuan untuk mendorong masyarakat agar memperhatikan kesehatan mereka dan hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

"AIA menyadari bahwa partisipasi aktif dalam olahraga memiliki peran penting untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Menurut hasil survey Healthy Living Index 2016 yang dilakukan AIA di 15 negara Asia Pasifik, hanya sekitar 63 persen masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga, sedangkan rata-rata di Asia Pasific mencapai 71 persen," jelas Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication ASIA Financial.

Dalam survey yang sama disebutkan juga 47 persen masyarakat Indonesia mengalami pre-obesitas dan obesitas, selain itu 78 persen masyarakat menyatakan kondisi kesehatannya tidak sebaik lima tahun lalu.

Kondisi tersebut mendorong AIA untuk meluncurkan sejumlah inisiatif yang melibatkan aktivitas olahraga. Mengingat sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia, sepak bola dipandang efektif untuk memotivasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara aktif.

Hasil survey Nielsen Sport pada 2016 mengungkap 77 persen masyarakat Indonesia adalah penggemar sepak bola dan Indonesia merupakan negara pecinta sepak bola ke dua terbesar di dunia.

Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved