WartaKota/

Arthur Cunha Punya Firasat Sebelum Pertandingan Arema-Persib Bakal Panas

Arthur Cunha mengaku terpukul atas kericuhan suporter timnya yang terjadi dalam laga melawan Persib Bandung

Arthur Cunha Punya Firasat Sebelum Pertandingan Arema-Persib Bakal Panas
arema fc
Arthur Cunha Da Rocha 

WARTA KOTA, PALMERAH---Arthur Cunha mengaku terpukul atas kericuhan suporter timnya yang terjadi dalam laga melawan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam.

Stopper Arema FC itu ternyata sudah punya firasat sebelumnya jika laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tersebut akan berlangsung panas.

Baca: Manajemen Arema Buka Posko Pengaduan

"Saya sedih, saya tidak bisa berkomentar apa-apa, yang jelas saya sudah merasa bahwa pertandingan ini akan panas, makanya saya tidak mengajak anak dan istri saya ke stadion," kata Arthur seperti dilansir wearemania.net, Senin (16/4/2018).

Aremania merangsek masuk ke lapangan di menit 92 usai wasit Handri Kristanto memberikan kartu merah pada penyerang Arema, Dedik Setiawan, yang kedapatan mengganjal pemain Persib, Ghozali Siregar.

Baca: Korban Rusuh Laga Arema FC Vs Persib Bandung Masih Didata

Sejatinya, indikasi akan terjadinya kericuhan dimulai ketika muncul ketidakpuasan Aremania terhadap kepemimpinan wasit dianggap menguntungkan tim tamu.

Bahkan, aparat keamanan sampai melepaskan tembakan gas air mata ke arah tribun ekonomi sebelah selatan VIP di mana terdapat banyak korban dari Aremania berjatuhan.

Baca: Kiper Arema Tidak Ingin Gawangnya Kebobolan Lagi

Arthur pernah melihat kericuhan semacam ini di negaranya, Brasil.

"Saya bisa memahami kekecewaan suporter pada pertandingan ini, mereka tentu menginginkan kemenangan, di Brasil sering terjadi seperti ini, tapi sepertinya di sini lebih daripada di Brasil," katanya.

Editor: Aloysius Sunu D
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help