Koran Warta Kota

Adanya Ganjil Genap di Tol Janger Diharapkan Bisa Turunkan Kemacetan Hingga 47 Persen

Ganjil-genap diberlakukan di gerbang tol (GT) Tangerang 2 Kebon Nanas arah Jakarta dan GT Kunciran 2 Alam Sutera arah Jakarta

Adanya Ganjil Genap di Tol Janger Diharapkan Bisa Turunkan Kemacetan Hingga 47 Persen
Koran Warta Kota
Penerapan sistem ganjil genap di Tol Tangerang 

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berdiri di gerbang tol Kunciran 2, Tangerang, Minggu (15/4). Ia tidak sendirian.

Ada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Muhammad Yusuf, serta beberapa pejabat lain yang mendampingi.

Mereka menyapa para pengemudi yang masuk tol dari arah Tangerang menuju Jakarta, sembari membagikan flyer (pamflet).

Flyer itu berisi aturan ganjil-genap di ruas tol Jakarta-Tangerang (Janger) yang mulai diuji coba pada Senin (16/4).

Seperti beberapa kali diberitakan Warta Kota, uji coba peraturan ganjil-genap di ruas tol Janger dan Jagorawi bakal dimulai Senin ini.

Untuk tol Janger, ganjil-genap diberlakukan di gerbang tol (GT) Tangerang 2 Kebon Nanas arah Jakarta dan GT Kunciran 2 Alam Sutera arah Jakarta.

Sedangkan untuk tol Jagorawi diberlakukan di GT Cibubur 2 arah Jakarta. Aturan baru itu berlaku di hari kerja Senin hingga Jumat, pukul 06.00 -09.00 WIB.

Pembagian flyer oleh Menhub dan pejabat lainnya kemarin merupakan sosialisasi peraturan baru tersebut.

"Menurut saya ini kegiatan yang cerdas. Dilakukan oleh semua pihak. Ada Pemda dan juga asosiasi lainnya. Ini kerja kita bersama. Saya yakin dengan kita sosialisasi pada hari ini, akan diapresiasi oleh pemerintah," ujar Budi Karya.

Dikatakannya, ganjil-genap diterapkan di Janger dan Jagorawi setelah kebijakan serupa diterapkan di Bekasi beberapa waktu lalu, di GT Bekasi Barat dan GT Bekasi Timur arah Jakarta. Hasilnya ternyata cukup baik.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved