Zahir Simply Jadi Strategi OK Oce Agar UMKM Naik Kelas

PGO yang saat ini memiliki jumlah anggota terdaftar lebih dari 27 ribu UMKM menggandeng aplikasi Zahir Simply

Zahir Simply Jadi Strategi OK Oce Agar UMKM Naik Kelas
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Sandiaga Uno memberikan sambutan di pembukaan OK OCE Mart Pancoran, Rabu (21/3/2018). 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Perkumpulan Gerakan OKE OCE atau PGO yang saat ini memiliki jumlah anggota terdaftar lebih dari 27 ribu UMKM menggandeng aplikasi Zahir Simply besutan PT Zahir Internasional sebagai pengembang aplikasi keuangan bisnis untuk mengelola penjualan, stok hingga laporan keuangan.

Faransyah Jaya selaku Ketua Umum PGO mengatakan, kerjasama ini adalah bagian dari strategi PGO untuk terus mendorong digitalisasi usaha UMKM agar naik kelas.

Sebab, menurutnya, aplikasi keuangan akan sangat membantu UKM agar bisa lebih efisien mengelola usahanya dan juga akan memudahkan mereka mendapatkan akses permodalan.

"Harapan kami bahwa semua anggota OKE OCE saat ini bisa terus naik kelas apalagi di era digital saat ini. Aplikasi Keuangan seperti Zahir Simply ini merupakan aplikasi wajib untuk para pengusaha untuk bisa menglola invoice, stok dan keuangan secara realtime," ujar Faransyah melalui pesan tertulis kepada Warta Kota, Minggu (15/4).

Selain itu, ia menambahkan, Zahir Simply dipilih menjadi aplikasi resmi pelaporan keuangan anggota OKE Oce karena terbukti memiliki pengalaman lebih dari 22 tahun sebagai pengembang aplikasi binis.

Zahir Simply menjadi aplikasi resmi yang diwajibkan oleh gerakan OK Oce dan tertuang dalam program 7 Pas OK Oce, yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perijinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan.

"Laporan keuangan ini yang bisa dipakai untuk mempermudah akses UMKM untuk mendapatkan permodalan. Zahir Simply diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan pelaporan keuangan yang selama ini sering ditakutkan oleh para pengusaha UMKM," imbuhnya.

Muhamad Ismail selaku CEO PT Zahir Internasional menambahkan, Zahir Simply didukung oleh fitur-fitur yang disesuaikan khusus untuk transaksi UMKM.

"Fitur-fitur juga kami buat mudah dan kami sesuaikan dengan kebutuhan UKM agar bisa memenuhi kebutuhan UKM dalam mengelola bisnisnya," katanya.

Saat ini Zahir Simply sudah bisa di unduh dan digunakan di Play Store untuk perangkat mobile berbasis Android, dan akan hadir akhir minggu ini di App Store untuk perangkat mobile berbasis IOS.

“Kami yakin Zahir Simply akan menjadi pengalaman baru dan menarik bagi para pengusaha yang mengelola bisnis kapan saja dan dimana saja," kata dia.

Ismail menambahkan, Zahir juga memberikan pelatihan atau workshop yang bisa diikuti oleh para anggota OK OCE.

Pelatihan ini berfungsi untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang baik dan juga panduan teknis penggunaan aplikasi.

"Kami harap setelah adanya kerja sama ini, para UMKM di OK OCE bisa mengembangkan usahanya dan terus naik kelas," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved