VIDEO: Peringati Dua Tahun Penggusuran oleh Ahok, Begini Ucapan Warga Kampung Akuarium

"Dua tahun yang lalu di tempat ini ratusan warga menangis. Setahun yang lalu saya datang ke sini bertemu mereka, masih dengan penuh rasa duka

Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, memperingati dua tahun penggusuran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang saat kampung mereka digusur dan juga sebagai ucapan rasa syukur atas dibangun kembali kampung mereka oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara tersebut mengaku bahagia karena melihat saat ini warga Kampung Akquarium tidak lagi menangis karena duka, namun menangis karena terharu.

"Dua tahun yang lalu di tempat ini ratusan warga menangis. Setahun yang lalu saya datang ke sini bertemu mereka, masih dengan penuh rasa duka. Hari ini pun saya masih menemukan air mata. Seperti juga tahun lalu dan dua tahun yang lalu. Tapi tahun lalu air mata pedih, hari ini air mata haru, bahagia,"ungkap Anies, di Kampung Akuarium, Sabtu (14/4/2018).

Sementara itu satu warga Kampung Akuarium, Nimah (41) mengatakan, acara dua tahun Kampung Akuarium ini, sebagai rasa syukur dengan terciptanya kembali Kampung Akuarium yang dulu sempat dihancurkan Pemprov DKI pada kemimpimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kampung Akuarium ini, benar-benar seperti tercipta kembali, setelah sempat di gusur pak Ahok," ujar Nimah.

Sama hal juga Rini (52) mengaku bersyukur atas dibangunnya kembali rumahnya. Walaupun sudah tidak seperti dulu sebelum di gusur.

"Ya Alhamdulillah mendinglah kita dapat tempat tinggal, tapi memang kita tidak seperti dulu. Semoga ini jadi lembaran baru kita memulai hidup kedepannya,"paparnya.

Diketahui pembangunan shelter untuk warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara oleh Pemprov DKI Jakarta telah selesai. Seluruh warga Kampung Akuarium pun telah menempati shalter tersebut. 

Ada 90 shalter, 88 shalter untuk tempat tinggal warga, 2 shalter untuk Paud dan aula. Fasilitas terdapat MCK bersama dan dapur umum. Sebagian warga pun telah didata untuk pembuatan KTP definitif, warga kampung Akuarium akan dimasukkan ke dalam wilayah RT 12 RW 04 Kelurahan Penjaringan.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved