Sebanyak 360 Peserta Ikuti Festival Olahraga Tingkat Kota Jaksel

Ratusan peserta yang sebelumnya menjadi juara di tingkat kecamatan beradu kemampuan untuk menjadi juara

Sebanyak 360 Peserta Ikuti Festival Olahraga Tingkat Kota Jaksel
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, saat memulai Festival Olahraga Rakyat dengan tendangan perdananya di Lapangan Inpres, Kecamatan Jagakarsa, Sabtu (14/4). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA -- Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan kategori Futsal untuk SD, SMP dan SMA/SMK, digelar di Lapangan Inpres, Kecamatan Jagakarsa, Sabtu (14/4).

Ratusan peserta yang sebelumnya menjadi juara di tingkat kecamatan beradu kemampuan untuk menjadi juara sekaligus mewakili Jakarta Selatan dalam perlombaan di tingkat provinsi.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, Festival Olahraga Rakyat ini digelar, sebagai sarana untuk meningkatkan interaksi sosial dan silaturahmi antar warga.

"Sekaligus membudayakan olahraga sebagai bagian dari aktivitas hidup warga di lingkungan tempat tinggalnya," ujarnya.

Tri Kurniadi menjelaskan, Festival Olahraga Rakyat Tingkat Kota ini merupakan puncak acara dari Festival Olahraga Rakyat yang telah dimulai dari tingkat RW, kelurahan, dan juga kecamatan.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta Selatan, para ketua RT/RW, para lurah dan camat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut," tuturnya.

"Selain itu, melalui festival ini, diharapkan antar warga saling mengenal, saling menghargai, bersaudara, sehingga akan tercipta kerukunan antar warga sehingga maju kotanya, bahagia warganya," imbuh walikota.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Iwan K Santoso mengatakan, sebanyak 30 tim dari 10 kecamatan mengikuti Festival Olahraga Rakyat Tingkat Kota Jakarta Selatan ini.

"Serta 360 peserta yang terdiri dari tingkatan SD, SMP, dan SMA. Adapun pemenang lomba Festival Olahraga Rakyat Tingkat Jakarta Selatan nantinya akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk bertanding di tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018," imbuhnya.

Tendangan keras bola berwarna kuning dari Tri Kurniadi pada kesempatan itu menandai kick off pertandingan futsal tingkat Kota Jakarta Selatan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help