Pernyataan Amien Rais Berpotensi Ditindak Pidana

seyogyanya pak AR yang kita akui sebagai panutan masyarakat tidak menjelekkan satu partai karena bisa memecah belah bangsa

Pernyataan Amien Rais Berpotensi Ditindak Pidana
Warta Kota/Gopis Simatupang
Edi Hasibuan 

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) menilai pernyataan Amien Rais yang menyebutkan orang-orang anti tuhan bergabung dengan partai besar yaitu partai setan bisa mengadu domba umat.

"Kami berpandangan Isi tausiyah AR bisa berpotensi pidana karena dalam pesannya ada mengisyratkan kebencian kepada kelompok masyarakat tertentu yakni partai dan pendukung partai. Pak AR adalah seorang negarawan. Sangat tidak bijak menyampaikan pesan pesan yang memprovokasi umat." Kata Edi Hasibuan Direktur Eksekutif Lemkapi di Jakarta, Sabtu (14/5/2018).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, pernyataan AR itu bisa merugikan partai lain yang disebut partai setan.

"Apalagi dalam suasana iklim demokrasi ini seyogyanya pak AR yang kita akui sebagai panutan masyarakat tidak menjelekkan satu partai karena bisa memecah belah bangsa. Bagi partai yang merasa dirugikan tentu punya hak untuk melapor ke aparat berwajib dan Polri kita harapkan jangan diam. Kami ajak semua pihak bisa menahan diri dan tidak memprovokasi umat demi menjaga kamtibmas yang kondusif." Tambah doktor ilmu hukum ini.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help