Pengelola akan Cabut Laporan, Pedagang Pasar Tasik Bisa Kembali Berjualan

Masalah yang menimpa para pedagang Pasar Tasik di Jalan Jembatan Tinggi, Kebon Kacang, dipastikan akan segera berakhir.

Pengelola akan Cabut Laporan, Pedagang Pasar Tasik Bisa Kembali Berjualan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pedagang Pasar Tasik yang semula berjualan di kawasan Bongkaran, Jalan Jati Bunder, kini berjualan di Kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018). 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Masalah yang menimpa para pedagang Pasar Tasik di Jalan Jembatan Tinggi, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipastikan akan segera berakhir.

Selama ini akibat masalah tersebut, pedagang kesulitan berjualan setelah tempatnya disegel oleh Polisi.

Mantan Pejabat Pemprov DKI Jakarta Harianto Badjoeri mengungkapkan dirinya merasa perlu turun gunung untuk ikut menyelesaikan persoalan pelik tersebut.

Pasalnya akibat dipasangi garis Polisi, pedagang malah tumpah ke jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Saya diminta turun gunung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta (Sandiaga Uno). Apalagi saya ini mantan PNS, jadi merasa terpanggil untuk turut menyelesaikan persoalan DKI agar tidak berlarut-larut dan merugikan pedagang kecil,” ujar Harianto, saat berada di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (15/4).

Harianto menambahkan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan perwakilan PT Padi Mas Realty serta tokoh masyarakat setempat dan PT KAI selaku pemilik lahan.

Menurutnya, semua pihak itu sepakat untuk mengedepankan kebersamaan dalam menyelesaikan persoalan.

“Jika dibiarkan kondisi itu rawan memicu konflik di kawasan Tanah Abang. Saya ingin semua aman dan lancar demi Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya. Saya peduli dan terpanggil meski sudah pensiun,” kata Harianto.

Kuasa Hukum PT Padi Mas Realty, Hercules Rosario Marshal mengatakan pihaknya mendukung rencana pemberdayaan ekonomi Pemprov DKI Jakarta yang akan menggunakan lahan Pasar Tasik sebagai lokasi penampungan pedagang.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Harianto, pihaknya dalam waktu dekat akan mencabut berkas laporan dari Polda Metro Jaya agar lahan yang sebelumnya digunakan, bisa kembali dipakai oleh para pedagang tersebut.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help