Lalu Lintas di Bawah Jalan Layang Galur Diusulkan Pengalihan Arus

Kasatpel Perhubungan Johar Baru, Iswandi mengusulkan kepada Sudinhub Jakarta Pusat untuk melakukan rekayasa lalu lintas di bawah fly over Galur.

Lalu Lintas di Bawah Jalan Layang Galur Diusulkan Pengalihan Arus

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Johar Baru, Iswandi mengusulkan kepada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk melakukan rekayasa lalu lintas di bawah jalan layang (fly over) Galur.

Iswandi mengatakan, usulan tersebut demi menghindari kesemerawutan dan kemacetan di persimpangan Jalan Letjend Suprapto.

"Tahap awal, kita sosialisasikan dengan memasang MCB fiber dan plang penunjuk arah," kata Iswandi, Minggu (15/4/2018).

MCB akan dipasang di Jalan Jembatan Galur, tepat di depan pom bensin sehingga lalu lintas dari arah Jalan Tanah Tinggi Timur, Harapan Mulia, Kemayoran tidak bisa langsung menuju Jalan Jembatan Galur.

Baca: Untuk Tampung 100 Juta Penumpang, Bandara Soekarno-Hatta Bakal Ada Terminal 4

"Selama ini kendaraan dari arah Jalan Tanah Tinggi Timur langsung lurus kalau mau menyeberang. Tidak dibenarkan itu. Jadi nanti kendaraan akan berbelok sedikit dan menuju Jalan Muhammad Ali, Tanah Tinggi," ucapnya.

Sedangkan, dari Jembatan Besi pom bensin pengalihan nya melalui Jalan Biduri Pandan, Galur, melewati area permukiman warga.

Pihaknya saat ini masih menyosialisasikan rencana pengalihan arus di tingkat kelurahan, RW dan RT, sembari menunggu keputusan dari tingkat Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

"Kami sudah mempersiapkan MCB, spanduk dan petunjuk jalan. Kami berharap sih bukan ini bisa diterapkan," ujarnya.

Baru bisa diterapkan Mei

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menyatakan, rencana tersebut kemungkinan baru bisa diterapkan pada bulan Mei mendatang.

"Karena akhir April ini ada rencana giat pengawasan pengendalian dan penegakan hukum terhadap kendaraan roda dua yang masuk jalur cepat di Jalan Letjend Suprapto," kata Harlem. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved