WartaKota/

20 Bus Premium Disiapkan Dalam Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang

Sebanyak 20 bus premium disiapkan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan nomor ganjil-genap di Tol Tangerang.

20 Bus Premium Disiapkan Dalam Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas bus premium yang akan digunakan untuk mendukung kebijakan nomor ganjil genap di Tol Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan menyiapkan 20 bus premium untuk mendukung pelaksanaan kebijakan nomor ganjil-genap di Tol Tangerang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sosialisasi akhir didampingi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf pada Minggu (15/4/2018).

Bagi masyarakat yang setiap harinya terbiasa menggunakan kendaraan pribadi dan melintas di jalur Tol Janger bisa menggunakan kendaraan umum yang sudah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan.

Ada tiga armada bus yakni Sinar Jaya, PPD dan Royal Trans yang siap mengantar masyarakat ke tujuannya dengan jumlah armada sebanyak 20.

"Bagi developer ini merupakan salah satu upaya. Saya apresiasi upaya ini. Supaya ini tidak membuat susah masyarakat melainkan dapat mengedukasi. Agar apa yang kita lakukan bisa lebih baik," ujar Budi saat dijumpai di Alam Sutera, Tangerang, Minggu (15/4/2018).

Sementara itu Kepala BPTJ Bambang Priantono, menjelaskan, untuk memudahkan masyarakat, bisa menggunakan bus premium dari Mal Alam Sutera, Flavor Bliss, BSD.

“Untuk di Tol Janger ini ada tiga paket kebijakan yang diterapkan yakni menggunakan lajur satu untuk khusus bus, pengaturan pengoprasian truk dan ganjil genap,” ucap Bambang.

Hasil kebijakan bersama antara lain akan ada 400 personil yang mengatur lalu lintas.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap, BPTJ bekerja sama dengan Pemerintah Kota untuk terus melakukan sosialisasi hingga bulan April dan awal Mei ini bisa dilaksanakan.

Bahkan dirinya siap jika diminta bantuan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Tentu kita juga akan merangkul masyarakat dan swasta agar program ini berjalan dengan baik dan mampu mengatasi permasalahan transportasi yang ada," kata Airin.

Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf juga mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan mode transportasi umum yang sudah disiapkan di Flavor Bliss, BSD dan Alam Sutera.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help