Home »

News

» Jakarta

Liga 1 2018

Menang 2-0 atas Borneo FC, Persija Tak Terkalahkan di Kandang

Persija Jakarta menunjukkan keganasannya di kandang. Usai mengalahkan borneo FC, Persija menunjukkan bahwa mereka tak terkalahkan di kandang.

Menang 2-0 atas Borneo FC, Persija Tak Terkalahkan di Kandang
Media Persija
Rohit Chand (kiri) merayakan gol kedua Persija ke gawang Borneo FC, Sabtu (14/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

Persija Jakarta menunjukkan keganasannya di kandang. Usai mengalahkan borneo FC, Persija menunjukkan bahwa mereka tak terkalahkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Tim tuan rumah Persija langsung tancap gas sejak menit pertama, alhasil pada menit ke-9 akselerasi Riko Simanjuntak di sisi kanan mampu merepotkan pertahanan Borneo setelah melewati tiga pemain. Namun masih bisa dihentikan kiper M. Ridho.

Pada menit ke-18 dua pemain dari kedua tim mendapat kartu kuning setelah terlibat perselisihan, yakni Rohit Chand dari Persija dan mantan pemain Persija, Leonard Tupamahu.

Di menit ke-26 tendangan first time dari luar kotak pinalti oleh Ramdani Lestaluhu ke pojok kanan gawang masih bisa di mentahkan oleh kiper terbaik Liga 1 musim lalu, M. Ridho.

Keasyikan menyerang, pada menit ke-29 lini pertahanan Persija diacak-acak oleh Titus Bonai sendirian, beruntung tendangannya masih membentur tiang kanan gawang Andritany.

Lima menit jelang turun minum tepatnya di menit ke-40, Jaimerson da Silva berhasil membawa Persija unggul 1-0 lewat tendangan bebasnya yang sedikit mengenai bek Borneo, sebelumnya, Ismed Sofyan dilanggar keras oleh Abdul Rahman.

Laga berjalan dengan tempo menurun setelah gol tercipta, sampai peluit turun minum ditiupkan skor belum berubah 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Memasuki babak kedua, Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Leonard Tupamahu dipaksa mandi lebih awal karena mendapatkan kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah akibat melanggar keras Ramdani.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra memasukan Addison Alves di menit ke-58 dan langsung mengancam lewat sentuhan pertamanya dengan sepakan voli, namun masih tepat dalam pelukan M. Ridho.

Lewat skema sepak pojok, umpan Riko Simanjuntak berhasil menemui sasaran kepada Rohit Chand yang menanduk bola masuk ke gawang M. Ridho. Menit ke-64 Persija unggul 2-0 atas Borneo FC.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help