WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ketika Anies Mengajar Arti Kebahagiaan di Kampung Akuarium Jelang Pilpres 2019

Hari ini menuju Pilpres 2019 tak jauh lagi. Dan Anies mengajar arti kebahagiaan di Kampung Akuarium, Sabtu (14/4/2018).

Ketika Anies Mengajar Arti Kebahagiaan di Kampung Akuarium Jelang Pilpres 2019
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima maket bangunan rumah yang diinginkan warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (14/4/2018).

Hari ini menuju Pilpres 2019 tak jauh lagi. Dan Anies mengajar arti kebahagiaan di Kampung Akuarium.

"Kampung Akuarium ini harus menjadi pengingat ini bukan untuk mengingat terus masa lalu. Tetapi peristiwa itu tidak boleh dilupakan," kata Anies di lokasi.

Dia bercerita pengalaman kehadirannya ke Kampung Akuarium dan bertemu para warga dengan suasana duka mengenang penggusuran kediaman mereka. Hal itu tak lagi ditemukan olehnya pada kunjungan hari ini.

"Hari ini, dua tahun kemudian, saya datang lagi ke kampung ini dan alhamdulillah yang ditemui adalah wajah yang ceria, wajah yang positif wajah (dan) yang optimis. Itulah kebahagian," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan penggusuran paksa yang dialami warga Kampung Akuarium dua tahun silam, di depan Musala Al Jihad, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan penggusuran paksa yang dialami warga Kampung Akuarium dua tahun silam, di depan Musala Al Jihad, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018). (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Baca: Anies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur Ahok

Dalam kunjungannya, Anies menyempatkan waktu untuk menghampiri beberapa warga yang tergusur.

Anies menyempatkan waktu untuk menghampiri beberapa warga yang tergusur.

Mereka kini tinggal di shelter yang terbagi atas tiga blok yakni A, B dan C. Sekitar 15 menit, ia bertemu tiga keluarga di shelter A dan berbincang bersama mereka.

Ia juga bertemu dengan anak-anak Kampung Akuarium yang menunjukkan bakat menyanyi dan menari di hadapannya.

Dia juga menyambut rancangan rumah impian warga dalam bentuk maket dengan harapan sebagai tempat tinggal baru untuk Kampung Akuarium.

"Mudah-mudahan ini menjadi penanda bahwa Insya Allah di hari ke depan kebahagiaan itu akan bisa semakin besar," sebutnya.(Rima Wahyuningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies : Kampung Akuarium Ini Harus Menjadi Pengingat...".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help