Festival Tugu Utara Lestarikan Budaya Betawi

Masyarakat Tugu Utara menggelar Festival Tugu Utara 2018 digelar di sepanjang Jalan Raya Mahoni Selatan, Jakarta Utara, akhir pekan ini.

Festival Tugu Utara Lestarikan Budaya Betawi
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Dalam rangka memperingati hari besar Islam masyarakat Tugu Utara menggelar Festival Tugu Utara 2018 digelar di sepanjang Jalan Raya Mahoni Selatan, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu dan Minggu 14-15 April 2018. 

Dalam rangka memperingati hari besar Islam, masyarakat Tugu Utara menggelar Festival Tugu Utara 2018 digelar di sepanjang Jalan Raya Mahoni Selatan, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu dan Minggu 14-15 April 2018.

Festival diramaikan dengan atraksi seni dan budaya betawi, puluhan stan kuliner dan aneka produk unggulan. Turut hadiri dalam pembukaan pejabat pemerintah yaitu Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Camat Koja, Yusuf Madjid, dan Lurah Tugu Utara, Asreli.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad membuka kegiatan itu mengatakan acara seperti ini dapat terus diselenggarakan dan jadi agenda rutin karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan ruang dalam melestarikan semua yang bernuansa betawi. Produk-produk unggulan yang ada di masyarakat dapat dikembangkan.

"Setiap ada event seperti ini harus saling bahu membahu dan mendukung agar dapat berjalan dengan baik. Mari kita cintai dan kembangkan budaya betawi," ujar Husein ketika menghadiri acara perdana Festival Tugu Utara.

Sementara Farida, Ketua Gerakan One Kecamatan One Ondel- ondel Betawi (OK Obe) mengatakan Ribuan masyarakat Tugu Utara tumpah ruah menyaksikan festival yang terselenggara atas kolaborasi masyarakat dengan pemerintah dan semua unsur lainnya.

Sejumlah produk-produk unggulan khas betawi seperti kerak telor, dodol, geplak, bir pletok, souvenir ondel-ondel, pakaian khas betawi dan sebagainya dapat ditemui dalam stan bazar.

"Festival ini bertujuan untuk menggali potensi wilayah tentang kebudayaan betawi. Kami banyak disupport oleh semua pihak agar masyarakat dapat semakin mencintai budaya betawi," jelasnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved