Home »

News

» Jakarta

Polisi Kejar 9 Pengeroyok dan Penembak di Gang Mawar I Kebon Jeruk

Polisi masih mengejar sembilan pelaku pengeroyokan dan penembakan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Polisi Kejar 9 Pengeroyok dan Penembak di Gang Mawar I Kebon Jeruk
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Polisi menggiring para pelaku pengeroyokan dan penembakan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Siranta Sitepu menegaskan pihaknya masih memburu sembilan orang yang terlibat kasus pengeroyokan dan penembakan di Gang Mawar I, Jalan Perjuangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/4/2018) lalu.

Sebelumnya, Unit Reskrim Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan L (34) dan R (28) pada Rabu (11/4/2018) dinihari, dan kini telah menangkap lima pelaku lainnya.

"Jumlah pelaku di kasus ini ada 16 orang, dan baru tertangkap 7 orang. Sehingga, masih ada sembilan orang lagi masih kami buru," katanya Edy di Polres Metro Jakarta Barat, pada Jumat (13/4/2018).

Dijelaskan Edy, pelaku berinisial R merupakan pelaku yang kala itu mengeroyok dan langsung menembak satu kali di bagian kanan pinggang belakang sebelah kanan korban, Sandy Takhir (28).

Oleh warga, Sandy langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam.

"Sementara salah satu dari tujuh pelaku inisial B, ini lah yang membacok lengan kanan Sandy dengan senjata tajam (sajam) klewang. Selain itu, kami juga temukan satu sajam lagi dengan jenis sama tetapi digunakan salah satu pelaku dari sembilan orang yang masih kami buru, W," jelas Edy kembali.

Menurut Edy, Sandy sampai saat ini pun masih tergeletak di RS Siloam dan tengah dimintakan keterangannya kembali, untuk permudah ciduk kesembilan pelaku yang masih diburu.

"Korban (Sandy), masih di rumah sakit. Malah keterangannya korban masih kami minta, agar mempermudah membekuk kesembilan pelaku yang masih buron. Lalu keterangan saksi-saksi ada lima orang juga kami minta, dan sejumlah pelaku lainnya juga kami mintakan keterangan untuk mempermudah penyelidikan," paparnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help