WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

PAS Indonesia, Komunitas Driver Online Yang Siap Bantu Jaga Kamtibmas

PAS Indonesia adalah kumpulan beberapa komunitas yang berkumpul dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan anggota kami/driver online.

PAS Indonesia, Komunitas Driver Online Yang Siap Bantu Jaga Kamtibmas
ist

WARTA KOTA, PALMERAH  ----- Dalam rangka Bina Kamtibmas melalui Sumber Daya Manusia kita siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di jakarta dan sekitarnya. Polda Metro Jaya mengadakan silahturahmi dengan Komunitas Driver Online dari PAS Indonesia, Jumat (13/4/2018).

 AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag, M.Si (Kasubdit Binluh Dit Binmas Polda Metro Jaya) : NKRI dibangun oleh keaneka ragaman, kemajemukan etnis, suku bangsa, agama, budaya, bahasa daerah, adat istiadat dan norma.Era globalisasi terjadi perubahan funda mental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya
20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya (ist)

Terjadi perubahan paradigma sendi-sendi kehidupan masyarakat, timbulfenomena baru termasuk bentuk-bentuk gangguan kamtibmas. Sehingga Polri perlu dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan pemerintah untuk pecahkan akar masalah sosial yang berpotensi menjadi guankamtibmas.

Perpolisian Masyarakat merupakan program tepat untuk cegah guankamtibmas melalui kebersamaan dengan masyarakat dan pemerintah.

Polmas adalah filosofi tentang pelayanan pemolisian seutuhnya, personalisasi layanan,
Penempatan anggota secara tetap pada suatu wilayah, desentralisasi, serta anggota dan warga bermitra secara proaktif menangani berbagai masalah kejahatan, ketakutan akan kejahatan, ketidaktertiban, dan kualitas hidup warga setempat.

Komponen utama dalam Polmas meliputi 2 hal yaitu kemitraan masyarakat. (community partnership) dan pemecahan masalah (problem solving). Tujuan utama Kemitraan adalah untuk menciptakan dan memelihara saling percaya (mutual trust) antarapolisi, pejabat pemerintahan lokal dan warga masyarakat.

20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya
20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya (ist)

Membangun saling percaya adalah langkah yang sangat sulit dan memerlukan upaya yang terus menerus. Setelah saling percaya (trust) berhasil dibangun, polisi dan warga akan lebih mudah bekerja sama untuk memecahkan masalah kejahatan,

ketakutan akan kejahatan, dan masalah kualitas lingkungan hidup. Agar terjamin keberhasilannya, proses problem solving memerlukan kerjasama, trust, dan kommitmen dari semua pihak terkait.

 Sulistyo Raharja (Ketua Umum PAS Indonesia) : PAS Indonesia adalah kumpulan beberapa komunitas yang berkumpul dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan anggota kami/driver online.

PAS Indonesia dibentuk pada tanggal 17 Agustus 2017, dengan Munas pertama yang diadakan di Bogor. PAS Indonesia merupakan organisasi yang telah berbadan hukum serta terdaftar di Kemenkumham RI.

PAS Indonesia mempunyai 2 misi antara lain memperjuangkan agar profesi pengemudi transportasi berbasi IT dimasukan kategori profesi dalam UU Ketenagakerjaan dan mendorong pelaku transportasi darat berbasis IT menjadi pelaku ekonomi kreatif.

20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya
20180413 Silaturahmi Komunitas Driver Online PAS Indonesia Dengan Polda Metro Jaya (ist)

Misi PAS Indonesia yaitu memainkan peranan sebagai penyeimbang dalam kaitannya dengan kebijakan-kebijakan pemerintah di sektor transportasi darat berbasis IT, memainkan peranan dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro ekonomi kreatif khusus disektor ditransportasi darat, berusaha menjembatani berbagai persoalan dengan penyedia jasa aplikasi online dan segala sumber daya yang dimiliki akan berupaya sedapat mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku transportasi online

Usaha yang dilakukan PAS Indonesia diantaranya melakukan kerjasama dengan pemerintah baik pusat/daerah dengan mengedepankan visi dan misi organisasi, melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dengan menitikberatkan pada keutuhan organisasi dan mempersiapkan konsep-konsep yang bernilai ekonomis di segala bidang usaha demi kemajuan organisasi dan anggota yang bernaung didalamnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help