WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Kuliah di London, Rassya Kesulitan Bersihin Kamar Mandi

Selama setahun belakangan ini, artis peran Teuku Rassya (19) sibuk menyelesaikan kuliahnya di Coventry University London

Kuliah di London, Rassya Kesulitan Bersihin Kamar Mandi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Teuku Rassya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018) sekaligus mempromosikan bisnis kuenya yang ia buka di Provinsi Aceh. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KEMANG - Selama setahun belakangan ini, artis peran Teuku Rassya (19) sibuk menyelesaikan kuliahnya di Coventry University London, Inggris.

Rassya berangkat ke Inggris medio September 2016 lalu, untuk menjalani kuliah dengan jurusan Program Manajemen Bisnis.

Kuliah Anak dari aktris Tamara Blazensky itu selesai selama dua setengah tahun di Inggris. Rassya mengaku tidak terasa sudah menjalankan kuliah selama setahun lebih.

"Benar-benar enggak kerasa sama sekali tiba-tiba udah tinggal setahun lagi kuliah. Tahun depan udah lulus. Besok Rassya balik lagi ke London," kata Teuku Rassya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018) sekaligus mempromosikan bisnis kuenya yang ia buka di Provinsi Aceh.

Selama setahun di Inggris, Rassya mengaku tidak kesulitan untuk menyelesaikan kuliahnya. Hanya saja mengenai aktivitas di negara orang, ada beberapa hal yang dianggapnya cukup sulit untuk dijalani.

"Kalau kesulitan sih mungkin masak, bersihin kamar, dan bersihin kamar mandi itu aja sih. Selain itu juga Rassya gabung sama teman-teman kuliah yang berasal dari Indonesia," ucapnya.

Gabung bersama dengan orang yang berasal dari Indonesia, membuat Rassya tidak sulit untuk menyesuaikan diri disana, karena bisa menanyakan kepada teman-temannya.

Lalu, mantan teman dekat Prilly Latuconsina itu juga tergabung dalam grup Whatsapp dengan para pelajar Indonesia yang berkuliah di satu kampus yang sama.

"Kalau Rassya sendiri sih disana ada grup whatsapp yang biasa Rassya hangout bareng. Salah satunya ada grup Indonesia, ada grup teman-teman asianya dan ada bulenya juga. Jadi enggak terlalu ngerasa jauh dari rumah," jelasnya.

"Terus pas di Inggris juga banyak makanan Indonesia disana. Jadi ngumpul sama teman yang ditempat makan makanan Indonesia," tambahnya.

Lanjut Rassya, ia berharap bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

"Semoga aja sesuai waktunya yah. Soalnya abis ambil S1, mau lanjut lagi ambil S2," ujar Teuku Rassya. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help