WartaKota/
Home »

Depok

Tim Pengawasan Orang Asing Kota Depok Melakukan Razia di Apartemen

Puluhan petugas Timpora yang merupakan tim gabungan tampak memeriksa satu persatu kamar apartemen di Margonda Residence.

Tim Pengawasan Orang Asing Kota Depok Melakukan Razia di Apartemen
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kota Depok yang dipimpin petugas dari kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok menggelar razia warga negara asing (WNA) ilegal. 

WARTA KOTA, DEPOK---Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kota Depok yang dipimpin petugas dari kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok menggelar razia warga negara asing (WNA) ilegal di apartemen di Jalan Margonda, Kota Depok, Rabu (11/4/2018) malam.

Puluhan petugas Timpora yang merupakan tim gabungan tampak memeriksa satu persatu kamar apartemen di Margonda Residence yang disinyalir banyak ditempati WNA.

Baca: Imigrasi Depok Gelar Razia WNA di Apartemen

Petugas mengetuk sejumlah kamar apartemen dan meminta memeriksa identitas penghuni apartemen apakah WNA atau WNI.

Sejumlah kamar diketahui ditinggali oleh WNA dan petugas langsung memeriksa kelengkapan surat dan izin tinggal para WNA.

Razia WNA ini iuga dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad.

Baca: Tak Punya Dokumen, Empat WNA yang Ngontrak di Pesanggrahan Diciduk

Idris ikut mendampingi petugas melakukan pemeriksaan surat izin dan administrasi lainnya ke para WNA yang tinggal di sana.

Selain itu sejumlah WNA yang berada di area.parkir dan di sekitar apartemen, juga diminta petugas TImpora untuk dapat menunjukkan kelengkapan izin tinggal dan administrasinya.

Beberapa WNA yang diadang petugas dan diminta untuk menunjukkan kelengkapan dokumen dan izinnya di sekitar area apartemen tampak agak marah dan protes ke petugas.

Baca: Bandara Soetta Perketat Pemeriksaan WNA untuk Antisipasi Maraknya Pembobolan Dana Nasabah

Sebab mereka tampak enggan kembali ke kamar mereka untuk menunjukkan kelengkapan dokumen dan izin tinggal yang mereka miliki.

"Bagi WNA yang tidak memiliki surat keimigrasian yang lengkap dan izin tinggal yang jelas akan kami amankan sementara untuk didalami lebih jauh," kata Kepala Kantor Imigrasi Klas II Kota Depok, Dadan Gunawan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help