Surabaya Jadi Tuan Rumah Festival Jaga Bhumi

Yayasan Kebun Raya Indonesia menggelar kegiatan Jaga Bhumi Festival di Jalan Tunjungan, Surabaya, 29 April 2018 mendatang.

Surabaya Jadi Tuan Rumah Festival Jaga Bhumi
Warta Kota/Anggie Lianda
Keterangan pers Festival Jaga Bhumi di Jakarta. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) akan menggelar kegiatan Jaga Bhumi Festival di Jalan Tunjungan, Surabaya pada 29 April 2018 mendatang.

Kegiatan ini dibuat karena permasalahan lingkungan yang semakin serius mencakup banyak aspek kehidupan, sehingga dibuat gerakan peduli pada upaya pelestarian lingkungan

 Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) Dr Alexander Sonny Keraf mengatakan Surabaya dipilih karena kotanya yang semakin hijau.

"Pemilihan Surabaya adalah apresiasi atas kepedulian, pembangunan dan penataan kotanya yang semkin hijau," ujar Sonny di Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Dengan tema 'Kembalikan Kejayaan Alam Indonesia', bertujuan untuk meningkatkan peran kebun raya sebagai kawasan konservasi keanekaragaman hayati, khususnya tumbuhan.

Selain itu dengan adanya gerakan Jaga Bhumi Festival, Sonny berharap dapat mengedukasi dan mengingatkan publik untuk menanam tumbuhan dan kemudian menjaga serta melestarikannya.

"Dengan beraktivitas di ruang terbuka, selain mendapatkan kesehatan juga mendapatkan udara segar dan berinteraksi dengan alam," kata Sonny.

Sementara Direktur Program Jaga Bhumi Festival, Michael Bayu A. Sumarijanto yakin sebanyak 50 ribu orang yang akan hadir.

Jaga Bhumi akan menghadirkan kegiatan seperti Fun Walk, Festival Bunga, Jaga Praja (pameran UKM dan pertunjukan komunitas), Jaga Cilik (permaian tradisional anak Indonesia, Jaga Wiyata, dan lomba mewarnai), Jaga Raga (aktivitas olahraga, zumba), Jaga Gita (pertunjukan musik) yang akan diramaikan oleh artis papan atas seperti Tipe X, White Shoes and the Couples Company dan The SIGIT dan Jelajah Bumi Komunitas Sepeda.

"Di kegiatan Jaga Bhumi ini, kami menggaet banyak sekali pengisi acara baik dari kalangan komunitas dan anak muda, karena melalui kekuatan mereka, semangat pelestarian lingkungan bisa terus meluas di kalangan muda," papar Bayu.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help