Sepak Bola

Sebanyak 10.668 Sekolah Sepa Bbola Ramaikan Piala Menpora 2018

Menpora Imam Nahrawi resmi membuka Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 dan Aplikasi Data Base SSB se-Indonesia secara resmi, Rabu.

Sebanyak 10.668 Sekolah Sepa Bbola Ramaikan Piala Menpora 2018
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Para operator liga berjenjang, dari kiri ke kanan U-12, Zuhri Imron, U-14 diwakilkan Rully Nere & Firman Utina, U-16 M. Kusnaeni, Liga Santri Habib, Liga Mahasiswa U-21 Heri Fitriansyah, Rabu (11/4/2018) di Nam Hotel, Kemayoran. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi resmi membuka Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 dan Aplikasi Data Base SSB se-Indonesia secara resmi, Rabu (11/4/2018) malam di Ballroom Nam Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta ini adalah sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mensukseskan Indonesia go internasional 2034.

"Hal ini juga sebagai dukungan untuk mencapai Indonesia go internasional 2034 masuk Piala Dunia dan Olympic. Maka kita bangun karakter usia dini dari sekarang." Ujar Isnanta pada sambutannya.

Menurut Isnanta, Sepakbola Berjenjang Piala Menpora 2018 yang akan digelar lebih dari 4 bulan di kabupaten/kota se-Indonesia ini akan diramaikan sebanyak 10.668 Sekolah SepakBola (SSB).

Kompetisi usia dini ini akan dimulai serentak (27/4/2018) nanti, namun berbeda-beda untuk tempatnya, kabupaten/kota akan dilaksanakan di Atambua, tingkat provinsi di Bangka Belitung, dan seri nasional di dua tempat yaitu Balikpapan dan Jawa Barat.

"Insya Allah secepatnya, 27 April kita lakukan kick-off kabupaten/kota. Rencananya di Atambua, jadi setelah kabupaten/kota di Atambua itu bergerak, semuanya (kab/kota lain) ikut bergerak." Tambah Isnanta.

Di sisi lain sebagai yang punya hajat, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi untuk para operator dari 34 provinsi atas dedikasinya melahirkan pemain handal dari usia dini.

"Ini adalah bentuk partisipasi masyarakat yang luar biasa yang digawangi oleh para operator yang sangat konsen ke pembinaan usia dini, tidak ada prestasi di level senior dan profesional tanpa para anak kita yang ikut berkompetisi di kelompok usia dini, karena dari itu karakter mereka akan terbentuk," kata Menpora pada tempat yang sama.

Para operator Kompetisi ini adalah di U-12 ada Zuhri Imron Putra dari Fossbi, U-14 Subagja dari Blisbi, U-16 ada M Kusnaeni dari Menejemen Kompetisi, Liga Santri ada Habib dan Liga Mahasiswa U-21 ada Askab PSSI Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved