Resahkan Warga, Pria Mabuk di Cilincing Diringkus Polisi

CBM alias Apoy (32) ditangkap anggota Polsek Cilincing di tempat persembunyiannya di Jalan Tipar Cakung, Cilincing, Kamis (5/4).

Resahkan Warga, Pria Mabuk di Cilincing Diringkus Polisi
Tribun Bogor
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CILINCING -- Seorang pria berinisial CBM alias Apoy (32) ditangkap anggota Polsek Cilincing di tempat persembunyiannya di Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/4). Pelaku ditangkap karena sering memalak para penumpang angkot.

Kapolsek Cilincing, Kompol Ali Zusron mengatakan salah satu anggota geng 'Bad Boys' itu diketahui sering memalak para penumpang.

Dalam setiap menjalankan aksinya, pelaku diketahui dalam keadaan mabuk.

“Atas dasar laporan warga, kita berhasil menangkap pelaku yang sering memalak penumpang di angkot yang sering melintas di wilayah kami," ujar Ali, Kamis (12/4).

Terakhir pelaku beraksi dengan mengancam dua orang perempuan, Florida dan Linda saat menumpang KWK 03 pada Senin (15/1) sore. Ketika itu pelaku yang dalam keadaan mabuk, langsung menodongkan pisau lipat kepada korban.

“Pelaku kemudian meminta sejumlah uang dan handphone dari para korban dengan menodongkan pisau lipat. Setelah pelaku langsung turun dari angkot dan melarikan diri,” sambungnya.

Dalam melakukan aksinya, pria pengangguran itu menyasar penumpang perempuan. Pelaku berpura-pura mabuk sembari mengamen dan memberikan ancaman kepada calon korbannya.

“Komplotan ini memiliki tato dengan tulisan 'Bad Boys' dan memiliki banyak motif tato di sekujur tubuhnya. Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Cilincing,” ucap Ali.

Barang bukti yang diamankan yakni selembar kwitansi pembelian handphone dan satu kardus handphone. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan ancaman hukumannya 7 tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved