WartaKota/

Indonesia Lawan Senegal atau Uzbekistan Jadi Opsi Batalnya Rencana Indonesia Lawan Malaysia

Malaysia batal mengukuti turnamen ini karena alasan sedang tidak kondusifnya federasi sepakbola nasional Malaysia.

Indonesia Lawan Senegal atau Uzbekistan Jadi Opsi Batalnya Rencana Indonesia Lawan Malaysia
PSSI.org
Timnas Indonesia 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan penyelenggaraan turnamen Anniversary Cup dimulai pada Jumat (27/4/2018) mendatang.

Tadinya, turnamen ini akan mempertemukan tuan rumah Indonesia melawan musuh bebuyutan Malaysia sebagai laga pembuka pada turnamen yang diikuti empat negara ini.

Namun, Malaysia batal mengukuti turnamen ini karena alasan sedang tidak kondusifnya federasi sepakbola nasional Malaysia itu sendiri, maka PSSI mencanangkan akan mengganti dengan Senegal atau Uzbekistan.

"Opsinya Senegal dan Uzbekistan. Kami melihat Senegal pernah masuk piala dunia dan Uzbekistan Juara Piala Asia U-23. Minggu ini akan diputuskan" ungkap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Kamis (12/4/2018) di Sekretariat PSSI Pers, Mampang.

Laga yang tadinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta juga berubah menjadi ke Stadion Pakansari, Cibinong

"Karena ini untuk test event juga, SUGBK kan tidak menjadi venue cabang sepakbola Asian Games, yang digunakan itu Pakansari, Patriot, Wibawa Mukti, serta Jalak Harupat dan yang ready pada tanggal itu Pakansari." Joko menambahkan.

Kedua tim lainnya selain Malaysia yaitu Bahrain dan Korea Utara sudah bisa dikatakan 100 persen untuk ikut di Turnamen Anniversary Cup yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88 ini.

Pertandingan sepak bola dalam rangka ulang tahun (anniversary).
Pertandingan sepak bola dalam rangka ulang tahun (anniversary). (Warta Kota)
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help