Gubernur Berharap MRT Menciptakan Budaya Antre dan Tertib

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap adanya Mass Rapid Transit (MRT) dapat menciptakan budaya baru.

Gubernur Berharap MRT Menciptakan Budaya Antre dan Tertib
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Depo 1 MRT Lebak Bulus, untuk melihat langsung 12 gerbong kereta MRT yang sudah tiba di Jakarta. 

WARTAKOTA, GAMBIR-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap dengan adanya transportasi masal Mass Rapid Transit (MRT) dapat menciptakan budaya baru.

Budaya baru itu dapat terbentuk seiring dengan masyarakat menggunakan transportasi MRT tersebut.

"MRT adalah satu media untuk membentuk kebiasaan dan kebudayaan baru. Di sini akan muncul kebiasaan antri kebiasaan tertib waktu, tepat waktu, kebiasaan bersih karena MRT ini harus dikelola dengan cara seperti itu," tutur Anies di Depo 1 MRT, Senin (12/4/2018).

"Kita berharap nanti 173. 000 penumpang yang akan naik MRT tiap hari mereka akan mendapat kesempatan untuk dilatih disiplin, tepat waktu, bersih, antre dan itu insya Allah menghasilkan budaya baru," sambungnya.

Selain itu Anies berharap dengan adanya MRT seluruh warga Jakarta yang berasal dari berbagai kalangan dapa bertemu dan berinteraksi di gerbong kereta tersebut.

"Dengan adanya MRT ini kita berharap menjadi salah satu kendaraan umum massal di mana masyarakat dari segala strata, segala latar belakang berada di tempat yang sama secara reguler," tuturnya.

"Insyaallah ini akan memperkuat interaksi antar warga dan punya dampak pada terbentuknya Jakarta sebagai kota yang warganya merasa satu kesatuan," sambung Anies.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved