BPJS Kesehatan Distribusikan KIS Wilayah Jakarta Timur

BPJS melanjutkan distribusi Kartu Indonesia Sehar kepada keluarga untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibayarkan oleh Pemprov DKI.

BPJS Kesehatan Distribusikan KIS Wilayah Jakarta Timur
Warta Kota/Yosia Margaretta

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melanjutkan distribusi Kartu Indonesia Sehar (KIS) kepada keluarga untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta).

Pendistribusian kartu tersebut merupakan menindaklanjuti dari peluncuran Universal Health Coverage (UHC) DKI Jakarta yang dicanangkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada 15 Januari 2018 di Ciracas Jakarta Timur.

Pada hari ini bertempat di Balai Kota Jakarta, BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menyerahkan 1.432.715 Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada 833.601 keluarga untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Sebelumnya pendistribusian ini sudah dilakukan secara bertahap dari tanggal 4 April 2018 dimulai dari Jakarta Utara, Selatan hingga ke Jakarta Timur.

Pada hari ini akan didistribusikan kartu KIS wilayah Jakarta Timur sebanyak 336.822 kartu KIS, dan Jakarta Barat 360.416 kartu KIS.

“Saya sangat berterimakasih terhadap dukungan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta khususnya Dinas Kesehatan, Biro Tatap emerintahan, wali kota, kecamatan serta kelurahan yang telah mendukung pelaksanaan distribusi Kartu KIS ini dan diharapkan kartu KIS ini dapat diterima oleh peserta yang berhak”ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur, Betsy MO Roeroe (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help