WartaKota/

Kredit Pendidikan Perguruan Tinggi Super Murah Bank BTN Dimulai

Bank Tabungan Negara ( BTN) menggandeng 101 perguruan tinggi dalam rangka penyediaan kredit pendidikan BTN.

Kredit Pendidikan Perguruan Tinggi Super Murah Bank BTN Dimulai
Mutia Fauzia
Direktur BTN Maryono memberikan penjelasan terkait kredit pendidikan di Gedung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Selasa (10/04/2018). 

Kredit pendidikan super murah dari Bank Tabungan Negara (BTN) dimulai.

BTN menggandeng 101 perguruan tinggi dalam rangka penyediaan kredit pendidikan BTN.

Sementara itu 23 dari 80 perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan BTN melakukan tanda tangan kerja sama, Selasa (10/04/2018) ini.

Plafon kredit yang akan dikucurkan mencapai Rp 200 juta per orang dengan suku bunga bunga flat 6,5 persen selama 5 tahun.

Artinya apabila meminjam Rp 200 juta, maka tiap bulan kreditur hanya perlu membayar sekitar Rp 3,5 juta selama 5 tahun. 

"Untuk tahun ini kami targetkan dana senilai Rp 500 miliar, tapi untuk tiga bulan masa percobaan mulai bulan ini dana yang kami berikan senilai Rp 100 miliar," ujar Maryono Direktur Utana BTN selepas acara Peluncuran Kredit Pendidikan BTN di Gedung D Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Selasa (10/04/2018).

Maryono menjelaskan bahwa kredit pendidikan ini dapat dinikmati oleh debitur KPR (Kredit Perumahan Rakyat), debitur non-KPR, dan non debitur dengan pendapatan tetap maupun tidak tetap.

Mahasiswa yang bisa mendapatkan kredit pendidikan pun mencakup seluruh jenjang pendidikan tinggi dari S1 hingga S3.

Kredit pendidikan ini nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan di antaranya biaya masuk sekolah atau kuliah, biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), daftar ulang, dan kebutuhan penunjang pendidikan lainnya.(Mutia Fauzia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gandeng 23 Perguruan Tinggi, BTN Sediakan Kredit Pendidikan dengan Bunga 6,5 Persen".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help