Koran Warta Kota

Jalan Lintas Bawah Mampang Diuji Coba Hari Ini

Dishub DKI memastikan akan melakukan uji coba jalan lintas bawah (underpass) Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/4/2018) ini.

Jalan Lintas Bawah Mampang Diuji Coba Hari Ini
Warta Kota

WARTA KOTA, MAMPANG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan akan melakukan uji coba jalan lintas bawah (underpass) Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/4/2018) ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama uji coba underpass Mampang-Kuningan (lihat grafis).

"Diharapkan kepada para pengguna jalan, agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Andri juga menambahkan, underpass Mampang-Kuningan yang memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter ini, dibuat untuk mengakomodasi pergerakan arus lalu lintas dari Utara (Menteng) ke Selatan (Ragunan).

Masyarakat menyambut gembira selesainya underpass Mampang dan kabar akan dibukanya akses terowongan itu mulai Rabu (11/4/2018) ini.

Simpang Mampang selama ini dikenal sebagai "jalur tengkorak" karena seringnya terjadi kemacetan parah di lokasi itu.

"Hampir setiap hari jalur ini macet sekali. Apalagi pada jam-jam sibuk pagi dan malam. Tiap pagi saya harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bisa melewati simpang Mampang," ujar Eko Mulyadi (38), warga Ciganjur yang bekerja di bilangan Menteng kepada Warta Kota, Selasa (10/4/2018).

Kemacetan semakin akut ketika proyek pembangunan underpass mulai dilakukan.

Selama beberapa bulan saat proyek itu berjalan, ruas jalan yang dibuka hanya dua lajur.

Akibatnya, kemacetan luar biasa tidak bisa terhindarkan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved