IABI Pertemukan Semua Pihak Soal Ancaman Tsunami di Pandeglang

Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI) menggelar pertemuan untuk klarifikasi dan mediasi ancaman tsunami Pandeglang.

IABI Pertemukan Semua Pihak Soal Ancaman Tsunami di Pandeglang
Warta Kota/Muhamad Azzam
Pertemuan IABI dengan sejumlah pihak terkait kajian tsunami di Pandeglang. 

WARTAKOTA, KEMAYORAN- Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI) menggelar pertemuan guna melakukan klarifikasi dan mediasi ancaman tsunami Pandeglang, Banten, di ruang pertemuan NAM Center, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (11/4/2018).

Petemuan itu mengundang sejumlah pihak dari BMKG, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), para peneliti, akademisi, organisasi kemasyarakatan dan media. Hadir pula dari Polda Banten, Polres Pandeglang, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta nelayan Pandeglang.

Sekjen IABI Lilik Kurniawan mengatakan pertemuan ini dilakukan guna melakukan tabayun dengan mendengarkan pandangan semua pihak yang hadir.

"Kami memulai dengan tabayun semua pihak kita kumpulkan, semua pihak kita dudukkan disini. Kita saling mendengarkan pandangan. Jangan sampai kemudian beritanya simpang siur, masing-masing punya pemahaman sendiri, semua ketakutan, masyarakat ketakutan, peneliti juga ketakutan ada pemeriksaan polisi, kita duduk bareng menyelesaikan ini lebih baik lagi,"paparnya.

Ia mengatakan, diskusi akan berkelanjutan dilaksanakan guna menuntaskan soal penelitian ancaman tsunami ini.

"Diskusi akan berkelanjutan, akan dilakukan pertemuan beberapa kali lagi. Banyak pembahasan yang harus dituntaskan. Untuk sikap IABI terkait ini akan segera di rilis,"paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help