Danarto Jalani Kehidupan di Sebuah Rumah Kos

Danarto menghabiskan masa tuanya dalam dua tahun terakhir di sebuah rumah kos yang berada di Perumahan Kedaung Hijau.

Danarto Jalani Kehidupan di Sebuah Rumah Kos
Warta Kota/Hamdi Putra
Sri Wahyuni (kiri), tetangga almarhum sastrawan Danarto dengan latar rumah kos di Perumahan Kedaung Hijau, Pamulang, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/4/2018). 

WARTA KOTA, PAMULANG -- Almarhum Sastrawan Danarto menghabiskan masa tuanya dalam dua tahun terakhir di sebuah rumah kos yang berada di Perumahan Kedaung Hijau, Pamulang, Tangerang Selatan.

Rumah kos dua lantai tersebut berada tidak jauh dari gerbang perumahan, letaknya di sebelah kiri, persis setelah Warung Tegal atau warteg.

Pengamatan Warta Kota pada Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, rumah kos dengan pagar hitam itu terlihat sepi, hanya ada sebuah sepeda motor yang terparkir di halamannya.

"Bapak tinggal ngontrak di sini pas mau bulan puasa, sudah hampir dua tahun," ujar Sri Wahyuni, tetangga dan pedagang warteg yang cukup akrab dengan sastrawan Danarto.

Menurut Sri Wahyuni, dulunya almarhum memiliki sebuah rumah di perumahan tersebut. Namun, sudah dijual sekitar dua tahun yang lalu.

"Rumahnya yang ada di dalam sudah dijual dua tahun yang lalu, terus bapak ngontrak di sini. Bayarnya per tahun," tutur Sri Wahyuni.

Sebelumnya, sastrawan Danarto (77) meninggal dunia setelah ditabrak sepeda motor B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Danarto sempat dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, namun nyawanya tidak tertolong. Rencananya, jenazah almarhum sastrawan Danarto akan dimakamkan di kampung halamannya, Sragen, Jawa Tengah.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved