Home »

Video

Boediono Jadi Tersangka Bank Century, Demokrat Sebut Harusnya Sri Mulyani Duluan

KPK diminta untuk memberikan status tersangka terhadap mantan wakil presiden Boediono

WARTA KOTA, JAKARTA-  Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) terkait kasus Century.

Permohonan itu untuk melanjutkan penyidikan kasus skandal Bank Century, serta KPK diminta untuk memberikan status tersangka terhadap mantan wakil presiden Boediono yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Sidang tersebut dipimpin oleh hakim tunggal Effendi Mukhtar.

"Memerintahkan termohon untuk melakukan proses hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang undangan yg berlaku atas dugaan tindak pidana korupsi Bank Century dalam bentuk melakukan penyidikan, dan menetapkan tersangka terhadap Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede dan kawan kawan sebagaimana tertuang dalam surat dakwaan atas nama terdakwa Budi Mulya atau melimpahkannya kepada kepolisian dan atau kejaksaan untuk dilanjutkan dengan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat," bunyi putusan Hakim Effendi Mukhtar.

Menanggapi kabar tersebut, salah satu netizen mengatakan,"apakah penetapan Pak Budiyono oleh KPK dengan bidikan selanjutnya Pak SBY itu sbg Bargaining kepada Partai Demokrat agar bersama dalam barisan??? mohon advis om "

Simak video selengkapnya di atas!

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help