Home »

News

» Jakarta

Anggota OK OCE Dikasih Website Gratis

Senyum sumringah ditunjukkan para anggota OK OCE Kecamatan Ciracas yang berhasil menyelesaikan pelatihan Perijinan, Rabu (21/4/2018).

Anggota OK OCE Dikasih Website Gratis
Warta Kota/Dwi Rizki
Puluhan anggota OK OCE Kecamatan Ciracas memenuhi bazar di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (11/4/2018). 

WARTA KOTA, CIRACAS - Senyum sumringah ditunjukkan para anggota OK OCE Kecamatan Ciracas yang berhasil menyelesaikan pelatihan Perijinan atau P4 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (21/4/2018) siang.

Bukan karena diberikan kesempatan berjualan, perasaan gembira disampaikan karena seluruhnya mendapatkan website gratis dari Perkumpulan Gerakan OK OCE Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu peserta OK OCE, Erwin selaku produsen tas merek Fajimi Bag mengaku terbantu dengan adanya pemberian website gratis.

Sebab, website menurutnya dapat meningkatkan penjualan serta mendukung toko online yang mulai dibuat masing-masing anggota OK OCE.

"Kalau ada website, orang yang mau belanja pasti jadi lebih percaya. Karena memang salah satu pertimbangan orang belanja kan dari review dan rating (pembeli), ada website juga yang lengkap isinya-alamatnya sama nomer telepon," ungkapnya ditemui di booth Bazaar OK OCE di GOR Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (11/4/2018).

Terpisah, Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Ciracas Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP) M Fajar S menjelaskan, anggota OK OCE yang berhak mendapatkan website gratis adalah anggota OK OCE yang telah menyelesaikan pelatihan P4 atau Perijinan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lewat PTSP Kelurahan.

Namun, tahapan tersebut katanya hanya dapat dicapai apabila anggota OK OCE telah menjalani tiga sesi pelatihan sebelumnya, antara lain meliputi Pendaftaran atau disebut P1, Pelatihan teknis atau P2, Pendampingan atau P3.

Web termasuk dalam P5 atau pelatihan pemasaran, tapi anggota OK OCE sebelumnya harus lengkapi ijin usahanya, persyaratannya antara lain KTP, KK, NPWP, pas Foto 4x6 sentimeter dua lembar dan foto produk," jelasnya.

Selanjutnya, apabila website sudah diserahkan kepada anggota OK OCE, pelatihan teknis mengenai pemasaran lewat toko online, website hingga media sosial diberikan.

"Kalau sudah diterima anggota OK OCE, website sudah langsung aktif, mereka bisa langsung posting produk atau jasanya yang disambungin ke Medsos mereka masing-masing," jelasnya.

Ditemui bersamaan, Pendamping OK OCE Kecamatan Ciracas, Afnan Irwansyah memaparkan, usai pelatihan pemasaran, tahapan lainnya adalah pelatihan Pelaporan Keuangan dan Permodalan. Lewat rangkaian pelatihan tersebut, diharapkannya usaha UKM dapat berkembang.

"Kita memang sedang sosialisasi toko online, tetapi begitu ada bantuan website gratis, pelatihan website juga diberikan. Masing masing anggota diberikan user name dan password untuk mengelola website-nya sendiri," tutupnya menambahkan. (dwi

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help