Home »

News

» Jakarta

Takut Tersangkut Girder di Flyover Jatiwaringin, Kendaraan Besar Ambil Lajur Kanan

Banyak truk atau bus besar dan tinggi mengambil jalur kanan agar tidak terkena girder tersebut.

Takut Tersangkut Girder di Flyover Jatiwaringin, Kendaraan Besar Ambil Lajur Kanan
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Posisi girder proyek jalan tol layang di flyover Jatiwaringin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terlalu rendah. 

WARTA KOTA, MAKASAR - Girder proyek jalan tol layang yang terlalu rendah di flyover Jatiwaringin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, membuat sejumlah pengendara khawatir tersangkut, terutama kendaraan besar.

Pantauan Warta Kota di lokasi, bagian cawan girder berada sisi kiri jalan flyover Jatiwaringin arah Kalimalang. Bus feeder Transjakarta berwarna biru saat melintas bagian atap mobil, hampir tersentuh girder tersebut.

Banyak truk atau bus besar dan tinggi mengambil jalur kanan agar tidak terkena girder tersebut. Namun, banyak pula pengendara mobil besar yang tidak mengetahuinya, sehingga kendaraannya hampir tersangkut.

Posisi girder proyek jalan tol layang di flyover Jatiwaringin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terlalu rendah.
Posisi girder proyek jalan tol layang di flyover Jatiwaringin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terlalu rendah. (WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM)

"Waduh, bahaya juga pendek girder, jadi kalau lewat flyover ini kendaraan besar harus di sisi kanan, kalau engga bisa bisa tersangkut," ucap Ridwan Nurhakim (31), sopir kendaraan ekspedisi kepada Warta Kota, Selasa (10/4/18).

Ridwan mengatakan, awalnya mobil boks yang dikendarainya hampir tersangkut.

"Pas lagi lewat malam-malam kan enggak kelihatan ya, hampir aja kesangkut. Tapi untung saya sigap dan sudah feeling. Waktu itu saya berhenti, terus mudur dan belok mengambil jalur sebelah kanan. Itu kan girdernya menghalangi di sebelah kiri," tuturnya.

Baca: Jaksa KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Setya Novanto

Usman (43), tukang ojek yang biasa mangkal tidak jauh dari lokasi flyover Jatiwaringin menuturkan, setiap malam beberapa kendaraan terpaksa mundur karena hampir tersangkut, tetapi saat ini sudah dipasang lampu di bagian girdernya.

Ia juga menyarankan agar jauh sebelum menuju flyover dipasang rambu, agar para pengendara besar mengambil jalur kanan, sehingga kendaraan mereka aman.

"Kalau dari bawah suka ada yang teriak orang-orang, supaya mereka yang bawa kendaraan besar ambil jalur kanan. Sejauh ini mah belum ada yang bener-bener tersangkut dan bikin rusak mobil. Girder itu kan enggak mungkin dibongkar, tapi sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan harus dipasang rambu peringatan," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help