Restoran Apung Muara Angke Mulai Dibangun

Pembangunan restoran apung Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara sudah menyelesaikan selesai tahap pemasangan tiang pancang untuk pondasi.

Restoran Apung Muara Angke Mulai Dibangun
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Pondasi Resto Apung Muara Angke. 

WARTAKOTA, PENJARINGAN-Ditargetkan rampung Oktober 2018 mendatang, pembangunan Resto Apung Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara selesai tahap pemasangan tiang pancang untuk kontruksi pondasi.

"Proses pembangunan Restoran Apung sudah selesai tiang pancang, sekarang sedang dihancurkan untuk segera dibangun pondasi. Saya yakin selesai sesuai target,"tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, Selasa (10/4/18).

Darjamuni mengatakan, para pedagang sudah dilakukan relokasi ke tempat penampungan sementara sampai pembangunan selesai.

Restoran apung itu dibangun menggunakan dana dari koefisien lantai bangunan (KLB) pihak swasta.

Restoran apung di Muara Angke direncanakan memiliki bentuk seperti ikan pari dengan luas 6.000 meter persegi dan memiliki luas area 4.458 meter persegi.

Di restoran apung itu juga dibangun sembilan gazebo yang letaknya mengapung di atas laut. Gazebo utama memiliki luas 6x6 meter yang bisa menampung sebanyak 15-20 pengunjung.

Restoran itu mampu menampung sekitar 29 pedagang hasil olahan laut dan 500 pengunjung.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved