Liga 1

PSM Makassar Masih Pertimbangkan Kondisi Bruce Djite

Bruce Djite pada tiga pertandingan awal memang belum bisa diturunkan karena kondisinya yang belum memungkinkan.

PSM Makassar Masih Pertimbangkan Kondisi Bruce Djite
InDaily
Bruce Djite 

WARTA KOTA.COM,MAKASSAR - Pelatih PSM Robert Rene Alebrts mempertimbangkan untuk menurunkan penyerang asing Bruce Djite menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 16 April 2018.

Robert Rene Alberts mengatakan akan lebih fokus melihat kondisi terakhir Djite dalam pekan ini untuk memastikan apakah layak diturunkan atau tidak menghadapi Barito Putera.

"Kita akan lihat dalam latihan tim di Makassar. Saya kira dia (Bruce Djite) sudah hilang kesempatan karena tidak berpartisipasi disebagian besar pramusim namun akan kita lihat dalam pekan ini," ujarnya dikutip dari Antaranews.

Bruce Djite pada tiga pertandingan awal masing-masing menghadapi PSIS Semarang, Perseru Serui serta yang terakhir menjamu Persela di Mattoanging Makassar, memang belum bisa diturunkan karena kondisinya yang belum memungkinkan.

Menurut dia, tim pelatih akan mempertanyakan tingkat kebugaran dan kecepatan pemain yang bersangkutan sebelum memutuskan untuk memboyongnya bersama pemain lain dalam tur ke Banjarmasin.

Ia menjelaskan, pemain yang mengalami cedera dalam persiapan PSM menyambut Liga 1 itu memang masih harus lebih berhati-hati, termasuk keputusan dari tim pelatih untuk dapat menurunkannya sebab masih dalam pemulihan total.

Baca: Pep Guardiola Tetap Optimistis Raih Trofi Liga Inggris

Namun pihaknya juga mengaku jika bisa memberikan kesempatan secara pelan-pelan kepada pemain untuk tampil baik selama 30 menit, 60 menit hingga tampil penuh pada pertandingan selanjutnya.

"Kita memang harus lebih berhati-hati memutuskan karena Bruce tengah memulihkan diri. Bruce juga sudah bergabung dalam latihan bersama pemain lain dan itu memang dibutuhkan pemain," ujarnya.

Sementara terkait kekuatan tim yang akan dihadapi, keberhasilan Barito Putera mengalahkan Persebaya Surabaya di kandang tentu menjadi alaram bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Kondisi mental pemain Barito yang tengah dalam tren meningkat tentu juga perlu menjadi perhatian.

Tim pelatih juga terus berupaya mengembalikan mental dan rasa percaya diri pemain usai kalah memalukan dari Persela Lamongan dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pekan lalu.

"Setiap tim bisa saling mengalahkan di Liga 1. Penampilan di hari pertandingan merupakan hal yang paling penting sehingga kita akan lebih fokus pada pertandingan nanti," katanya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help