Pemprov DKI Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan, Perhatikan Rekayasa Lalinnya

Underpass Mampang-Kuningan dibuat untuk mengakomodir pergerakan arus lalu lintas dari Utara (Menteng) ke Selatan (Ragunan).

Pemprov DKI Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan, Perhatikan Rekayasa Lalinnya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Uji coba jalan Lintas Bawah (Underpass) Mampang-Kuningan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan dilakukan pada Rabu (11/4/2018). 

WARTA KOTA, MAMPANG -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, memastikan akan melakukan uji coba jalan Lintas Bawah (Underpass) Mampang - Kuningan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, pada Rabu (11/4/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama uji coba Underpass Mampang - Kuningan.

"Diharapkan kepada para pengguna jalan, agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya, Selasa (10/4).

Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama uji coba Underpass Mampang-Kuningan.
Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama uji coba Underpass Mampang-Kuningan. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Andri juga menambahkan, Underpass Mampang - Kuningan yang memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter ini, dibuat untuk mengakomodir pergerakan arus lalu lintas dari Utara (Menteng) ke Selatan (Ragunan).

Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah sebagai berikut :

Simpang Mampang - Kuningan :

1. Lalu lintas dari arah Utara, Menteng : Belok kiri ke arah Pancoran/Cawang, belok kanan ke arah Semanggi, lurus ke arah Mampang atau dapat menggunakan underpass keluar di offramp tengah, sedangkan lalu lintas yang menerus ke arah Ragunan menggunakan underpass.

2. Lalu lintas dari arah Selatan / Mampang, Ragunan : Belok kiri ke arah Semanggi, belok kanan ke arah Pancoran/Cawang, lurus ke Setiabudi/Menteng, ke arah Mampang putar balik (S-S) di atas underpass.

3. Lalu lintas dari arah Timur, Pancoran atau Cawang : Belok kiri ke arah Mampang/Ragunan, belok kanan ke arah Menteng/Setiabudi, ke arah Semanggi melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

1. Lalu lintas dari arah Selatan menuju Menteng : Belok kiri ke arah Blok M, putar balik (S-S) ke arah Warung Buncit/Ragunan, menerus ke arah Setiabudi/Menteng menggunakan underpass. Sedangkan ke arah Pancoran/Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Pancoran/Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Jalan P. Tendean/belok kanan di simpang Mampang-Kuningan.

2. Lalu lintas ke arah Utara atau Kuningan : Belok kiri ke arah Pancoran/Cawang, belok kanan ke arah Blok M, lurus ke arah Warung Buncit/Ragunan.

3.Lalu lintas dari arah Barat atau Jalan P. Tendean Blok M : Belok kiri ke arah Semanggi/Menteng, belok kanan ke arah Warung Buncit/Ragunan ke arah Pancoran/Cawang melalui flyover.

4. Lalu lintas dari arah Timur atau Jalan P. Tendean Trans 7: Belok kiri ke arah Warung Buncit/Ragunan ke arah Blok M naik flyover, ke arah Semanggi/Menteng putar balik di kolong ke arah simpang Mampang-Kuningan naik flyover ke Semanggi belok kanan ke arah Setiabudi/Menteng.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help