Miras Oplosan Bunuh 82 Orang di Jawa Barat dan Jakarta

Mabes Polri menyoroti kasus minuman keras (miras) oplosan yang menimbulkan puluhan korban jiwa.

Miras Oplosan Bunuh 82 Orang di Jawa Barat dan Jakarta
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Mabes Polri menyoroti kasus minuman keras (miras) oplosan yang menimbulkan puluhan korban jiwa.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, terdapat 82 korban meninggal akibat mengonsumsi miras oplosan di Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta. Informasi ini, kata dia, diperoleh dari beberapa jajaran Polri di daerah-daerah terutama di Jabar.

"Sampai dengan siang hari ini kami dapat laporan di Polda Jabar ada 51 orang meninggal di beberapa daerah, yaitu Kabupaten Bandung, Polrestabes Bandung, Sukabumi atau Pelabuhan Ratu," ujar Setyo, di Hotel Diradja, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Baca: Miras Oplosan Renggut 45 Nyawa di Jawa Barat

Dari daerah yang disebutkan tadi, ternyata masih ada sekira 82 orang lagi yang masih dirawat. Ia pun berharap para korban yang masih dirawat cepat sembuh dan kembali seperti sedia kala.

Setyo juga memaparkan, jumlah data korban tewas miras oplosan di DKI Jakarta mencapai 31 orang. Namun, hingga kini jenderal bintang dua ini mengaku belum menerima data korban yang dirawat di wilayah DKI Jakarta.

"Di Jakarta juga terjadi dan ada korban 31 orang meninggal dunia. Kami masih update lagi jumlah yang dirawat," tuturnya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help