Mengadu ke Hotman Paris, Warga Tiga RW di Bekasi Minta Dimediasi dengan PT Adhi Karya

Sondi Silalahi, koordinator warga setempat mengatakan, RW 06, 07, dan 08 terkena dampak pembangunan ini.

Mengadu ke Hotman Paris, Warga Tiga RW di Bekasi Minta Dimediasi dengan PT Adhi Karya
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah pekerja proyek LRT tengah memeriksa beton bakal lintasan rel LRT di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Senin (26/3/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI - Ratusan warga dari tiga RW di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, mengadukan nasib mereka ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Selasa (10/4/2018) pagi.

Mereka berharap, pengacara bertarif miliaran rupiah ini bisa membantu keluh kesahnya terhadap rencana pembangunan apartemen dan mal di permukiman mereka, oleh PT Adhi Persada Properti.

Sondi Silalahi, koordinator warga setempat mengatakan, RW  06, 07, dan 08 terkena dampak pembangunan ini. Dia mengaku tidak pernah mendapat undangan mediasi dari pemerintah, terkait rencana pembangunan Kawasan Light Rail Transit (kereta api ringan/LRT) di sana.

Baca: Komisi I DPR Nilai OPM Memenuhi Syarat untuk Diperangi

Sondi mengklaim selama ini hanya mendapat undangan sosialisasi tentang rencana pembangunan kawasan LRT di perkampungannya.

"Tidak ada undangan mediasi, dan tahu-tahu ada undangan sosialisasi bahwa di sini akan dibangun kawasan LRT," kata Sondi.

Sondi menjelaskan, sebetulnya warga mendukung rencana pemerintah yang ingin membangun transportasi massal di tanah negara tersebut. Hanya, mereka menginginkan adanya mediasi, sehingga pemerintah bisa mengetahui keluh kesahnya.

Baca: Akhir 2017, Indonesia Diberi Tahu Peru Soal Ikan Makarel Asal Tiongkok Mengandung Cacing

"Tolong hargai kami, di sini juga kami mengeluarkan biaya untuk hidup," ujarnya.

Menurut Sondi, ada sekitar 500 kepala keluarga (KK) yang menempati lahan di sana. Mereka berlatar belakang ekonomi rendah dengan mengandalkan usaha dagang seperti makanan, warung kelontong, bahkan pekerja lepas.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved