Diuji Coba Pagi Ini, Underpass Matraman-Salemba Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Underpass Matraman resmi diuji coba dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Selasa (10/4/2018) hari ini.

Diuji Coba Pagi Ini, Underpass Matraman-Salemba Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Underpass Matraman diuji coba dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Selasa (10/4/2018) hari ini. 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Underpass Matraman diuji coba dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Selasa (10/4/2018) hari ini.

Pantauan Wartakotalive.com sekitar pukul 06.30, dengan kibaran bendera, underpass yang menghubungkan Jalan Pramuka dan Jatinegara resmi dapat dilalui. Tidak ada seremonial khusus dalam uji coba underpass bercabang ini.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, mengatakan, underpass Matraman diharapkan dapat mengurai kemacetan sekitar 30 persen.

Baca: Polisi Depok yang Diringkus Saat Isap Sabu Baru Sepekan Bertugas di Polsek Sawangan

"Hari ini kami melakukan uji coba pada underpass Matraman, sebelum dilakukan uji coba kami juga melakukan rekayasa lalin di sekitar lokasi," kata Heru, Selasa (10/4/2018).

Sementara, flyover Matraman dikembalikan seperti awal, setelah sempat diberlakukan sistem pengaturan lalu lintas dengan pembagian waktu (arah Utara atau Jalan Salemba Raya arah Timur atau Jalan Pramuka), akan diberlakukan kembali seperti kondisi awal (arah Timur Jalan Pramuka-arah Utara atau Jalan Salemba Raya).

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Senen dan Pramuka yang semula dialihkan melalui Jalan Matraman Dalam atau Jalan Proklamasi-Diponegoro-Salemba Raya-dan seterusnya, akan diberlakukan kembali seperti kondisi awal (saat open traffic dapat lurus ke arah Senen dan belok kanan ke arah Pramuka). (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help