The Jak Pesantren

Dapat Restu dari Kyai untuk Mendukung Laga Persija VS Johor Darul Takzim

Iya jauh dari pesantren ke sini, kita tadi naik kereta, beli tiketnya langsung untuk pergi dan pulang nanti

Dapat Restu dari Kyai untuk Mendukung Laga Persija VS Johor Darul Takzim
Tribun Jakarta
The Jak pesantren, mereka adalah murid Pesantren Al-Falahiyah yang berada di daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

WARTA KOTA, BOGOR - Beberapa jam menjelang kick off babak pertama antara Persija Jakarta melawan Johor Darul Takzim, ratusan suporter Persija mulai terlihat memadati area di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terlihat, para suporter Persija atau yang akrab disebut The Jakmania, datang dengan kelompoknya masing-masing yang berasal dari berbagai daerah.

Salah satunya adalah kelompok The Jak Pesantren, mereka adalah murid Pesantren Al-Falahiyah yang berada di daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ditemui wartawan TribunJakarta.com, Iqbal (18) yang merupakan satu diantara 70 murid pesantren tersebut mengatakan, ia bersama murid pesantren lainnya rela menempuh jarak yang cukup jauh demi mendukung tim sepakbola kesayangannya.

"Iya jauh dari pesantren ke sini, kita tadi naik kereta, beli tiketnya langsung untuk pergi dan pulang nanti," tutur Iqbal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Iqbal menuturkan, dirinya bersama murid pesantren lainnya sudah mendapat izin dari Kyai di Pondok Pesantren tersebut, untuk menyaksikan pertandingan ini.

Ia menceritakan, dirinya menyisihkan uang jajannya setiap hari, agar dapat membeli tiket pertandingan tersebut yang berharga Rp 75 ribu.

Dengan mengenakan kopiah dan membawa sarung, Iqbal bersama empat murid pesantren lainnya pun menyempatkan diri untuk berfoto, sambil memegang banner bertuliskan The Jakmania Pesantren. (Dwi Putra Kesuma)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help