Relokasi Pedagang Blok G Akan Dilakukan Sebelum Puasa

Surat Keputusan (SK) Gubernur dalam pembangunan penataan Tanah Abang tahap dua sudah dikeluarkan.

Relokasi Pedagang Blok G Akan Dilakukan Sebelum Puasa
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Lantai 3 Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sepi pembeli. 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Surat Keputusan (SK) Gubernur dalam pembangunan penataan Tanah Abang tahap dua sudah dikeluarkan.

Selain pembangunan sky bridge pada lahan pasar Blok G, Pemprov DKI Jakarta akan kembali membuka Jalan Jati Baru dan mengembalikan fungsinya.

"Dan kita akan mengfungsikan kembali Jalan Jati Baru yang selama ini juga kita harapkan nanti akan mendapatkan hasil yang positif dari 4 (hal) tadi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (9/4/2018).

"Yaitu integrasi dari moda transportasi. Kedua kita memuliakan para pengunjung yang pejalan kaki. Kita sudah punya survei kepuasan. Survei ini menunjukkan apa saja yang harus diperbaiki. Kita juga harus memastikan bahwa lahan usaha buat PKL yang kita sebut pedagang kecil mandiri ini tetap ada, apalagi memasuki bulan puasa," sambung Sandiaga.

Dalam pembangunan tahap kedua nantinya, pedagang yang berjualan di Blok G nantinya akan direlokasi, dan direncakan akan direlokasi sebelum bulan puasa.

"Dan terakhir untuk relokasi dari para pedagang yang ada di Blok G. Sekarang sudah tercipta solusinya dan nanti kita akan kerjasamakan juga dengan beberapa pihak, PD Pasar Jaya salah satunya, untuk memastikan penataan tahap kedua ini kita bisa lakukan mudah-mudahan sebelum puasa," jelas Sandi. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved