Hingga Kini, Gedung Aula SMPN 32 Pekojan Masih Berbentuk Reruntuhan

Hingga kini aula SMPN 32 tetap tinggal reruntuhan dan belum tersentuh renovasi. Gedung itu ambruk pekan lalu.

Hingga Kini, Gedung Aula SMPN 32 Pekojan Masih Berbentuk Reruntuhan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Gedung Aula di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 Jakarta di Kelurahan Pekojan, di Jalan Pejagalan, Tambora, Jakarta Barat, yang roboh, Kamis (21/12), sekitar 12.30 WIB. 

WARTA KOTA, TAMBORA-Gedung Aula SMPN 32 di Jalan Pejagalan Raya, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, masih dalam kondisi hancur, Senin (9/4/2018).

Garis kepolsian saat ini masih menyegel area gedung cagar budaya yang didirikan tahun 1861 itu, dan juga sempat ambruk pada Kamis (21/12/2017) lalu.

Pantauan Warta Kota, suasana sekolah terlihat sepi. Hanya beberapa staff pegawai sekolah di sekitaran halaman sekolah, tengah berbincang dengan beberapa staff lainnya.

Melongok kondisi Gedung Aula Sekolah SMPN 32, masih dalam bentuk reruntuhan. Terpantau garis polisi masih melintang lokasi reruntuhan.

Tragedi ambruknya gedung aula sekolah yang turut melukai tiga guru di sekolah itu terpantau tak ada satupun pihak pemerintah, yang upaya datang untuk membangun kembali bangunan bercagar budaya itu.

"Ya masih begini, enggak ada yang berani juga masuk ke dalam sana. Karena kondisi gedung kan rawan juga. Semenjak ambruk, engga ada perenovasian atau pembangunan. Informasi di sini, katanya sih mau dibangun kembali sekitar awal atau akhir September tahun ini," paparnya salah seorang staff sekolah di lokasi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved